PKB Siapkan Dua Nama untuk Pilkada Jember 2020, Djoko Susanto dan Ayub Junaedi?

PKB Siapkan Dua Nama untuk Pilkada Jember 2020, Djoko Susanto dan Ayub Junaedi? Ketua DPW PKB Abdul Halim Iskandar saat memperkenalkan Djoko Susanto dan Ayub Junaedi dalam acara Jalan Sehat Sarungan di Alun-Alun Jember, Ahad (3/11).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Ketua DPC Syaiful Bahri Anshori mengatakan partainya sudah mengantongi dua nama dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jember 2020. Tanpa membuka pendaftaran bagi bakal calon bupati yang akan diusungnya, dua nama yang dikantongi itu pun diungkap langsung di hadapan ribuan santri dan masyarakat.

"Ini kan masih lama ya (Pilkada Jember 2020), jadi masih proses penjaringan dan lain-lain. Dengan nantinya mampu membawa Jember menuju ke arah yang lebih baik," kata Syaiful Bahri saat dikonfirmasi wartawan di sela kegiatan jalan sehat sarungan, Ahad (3/11) pagi.

Siapa dua nama yang dimaksud? Syaiful Bahri menyebut figur yang harus mempunyai karakteristik dan kader NU, di antaranya Ayub Junaedi. "Ada (karakter NU yang melekat kuat) Pak Ayub ini," katanya.

Sementara itu di saat bersamaan, Ketua GP Ansor Jember Ayub Junaedi memberikan tanggapannya mengenai dua nama calon yang digadang maju dalam Pilkada Jember 2020 mendatang. "Seperti sudah disampaikan Pak Menteri tadi, yang juga selaku Ketua DPW PKB Jawa Timur, sudah memerintahkan kepada DPC PKB, pertama tidak membuka pendaftaran, karena sudah ada calonnya, dan dua nama yang sudah dibawa," ungkapnya.

Dua nama tersebut, kata pria yang juga mantan Wakil Ketua DPRD Jember itu, bahkan sudah dikenalkan saat memberikan sambutan sebelum pelaksanaan Jalan Sehat Santri Sarungan 2019. "Siapa itu? Kan sudah tahu sendiri, masak masih tanya. Oke. Dua nama sudah disebut dan Kader NU, sudah disebut oleh Gus Halim (Ketua DPW PKB Jatim)," ucapnya singkat.

Sebelumnya, saat memberikan sambutan dalam kegiatan Jalan Sehat Santri Sarungan 2019 yang digelar di Alun-Alun Kota Jember, Ketua DPW PKB Abdul Halim Iskandar mengenalkan satu per satu wakil rakyat dan tokoh masyarakat yang hadir dalam kegiatan

"Ini kenalkan satu per satu, Bapak Nur Yasin dari DPRD Provinsi, Bapak Syaiful Bahri Ansori DPR RI, Pak Djoko Susanto, ingat ya ini Pak Djoko, ini juga Cak Ayub (Ayub Junaedi, red)," kata pria yang saat ini ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi itu. (jbr1/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO