Minggu, 29 Maret 2020 00:30

70 Kafilah Bangkalan yang Dikirim ke MTQ Jatim Gagal Membawa Juara

Minggu, 03 November 2019 05:56 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Subaidah
70 Kafilah Bangkalan yang Dikirim ke MTQ Jatim Gagal Membawa Juara
Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Imron Amin memberikan keterangan saat dikonfirmasi terkait kegagalan Kafilah Bangkalan di MTQ Jatim ke-28 di sela-sela pembukaan Pekan Raya Bangkalan di Alun-alun Bangkalan, Sabtu (2/11).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Jatim ke XXVIII digelar di Kabupaten Tuban, Sabtu (02/11/2019) malam pukul 19.00 WIB.

Kabupaten Bangkalan mengirimkan sebanyak 70 kafilah di MTQ Jatim ke-28 yang dilaksanakan sejak tanggal 26 Oktober hingga 2 November 2019. 

Acara yang dibuka langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa ini memperlombakan tujuh cabang, yakni Tilawah Alquran, Hifdhil Quran, Tafsir Alquran, Fahmil Quran, Syarhil Quran, Khath Alquran, dan Makalah Alquran.

Namun hasil pantauan bangsaonline.com di media center www.musabaqah.id, bahwa dari ke-7 jenis perlombaan ini, delegasi dari Kabupaten Bangkalan belum bisa memberikan prestasi sama sekali di ajang yang diikuti sebanyak 1.327 perserta ini.

Peserta dari Kabupaten Bangkalan harus tergeser di babak penyisihan dengan kualifikasi skor yang cukup rendah dibandingkan dengan kabupaten lainnya.

Format pendaftaran hingga penilaian yang menggunakan IT dapat diketahui dengan cepat bagaimana skor yang diraih tiap peserta yang ikut berkompetisi.

Memiliki tagline kota dzikir dan sholawat, nyatanya Bangkalan belum mampu memberikan hasil yang memuaskan di perhelatan se-Jawa Timur ini. Padahal, Bangkalan juga dikenal sebagai kabupaten yang didominasi santri.

Hal ini berbeda dengan kabupaten tetangga seperti Sampang, Pamekasan, dan Sumenep yang mampu bersaing hingga babak final dari beberapa kategori yang ada.

Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Imron Amin yang dikonfirmasi terkait gagalnya kafilah Bangkalan di MTQ Jatim yang dilaksanakan di Tuban, berdalih bahwa dirinya belum mendapat laporan dari panitia. "Belum tahu, saya baru tahu dari jenengan, nanti saya cek," Ra Latif. (ida/uzi/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...