​Ziarah ke Makam Orang Tua di Madura, Menkopolhukam Mahfud MD Pimpin Tahlil Sendiri

​Ziarah ke Makam Orang Tua di Madura, Menkopolhukam Mahfud MD Pimpin Tahlil Sendiri Menkopolhukam Mahfud MD saat ziarah ke makam orang tuanya, terutama ayahnya Haji Mahmudin, di Desa Plakpak, Pamekasan Madura, Jumat (1/11/2019). foto: Istimewa/ BANGSAONLINE.com

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Menkopolhukam RI Mahfud MD pulang kampung ke Desa Plakpak Pamekasan, , Jawa Timur, Jumat pagi ini (1/11/2019). Ia sungkem ke ibunya yang kini tinggal di Desa Plakpak . Ia bersama rombongan juga berziarah ke makam leluhurnya, terutama ayahnya, Haji Mahmudin.

Di desa Plakpak, tepatnya Dusun Seccang, memang terdapat sebuah kompleks pemakaman yang berisi makam para leluhur dan keluarga dekat Menkopolhukam Mahfud MD, antara lain buyut, kakek, nenek, paman, bibi, ayahnya, saudara dan para sepupu. 

Ketika diwawancarai wartawan, Mahfud MD menjawab singkat. "Ziarah saja, sebagaimana biasanya," jawab mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu.

Apa ada pesan dan kesan untuk masyarakat Pamekasan? Mahfud MD menjawab, "Ya bukan hanya untuk masyarakat Pamekasan, tapi untuk seluruh masyarakat Indonesia. Saya kan wakil di panggung nasional, jadi mohon doanya ya. Sudah dulu ya, saya buru-buru," kata Mahfud MD.

Dalam acara ziarah leluhur tersebut, Mahfud disertai rombongan. Ia memimpin sendiri pembacaan yasin dan tahlil.

Lihat juga video 'Minta Pesawat yang Bisa Mendarat di Matahari':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO