​Ujian Masuk Cambridge University di Tahun 1895, Bikin Pusing Kepala

​Ujian Masuk Cambridge University di Tahun 1895, Bikin Pusing Kepala Sudah sulit masuk, di masa lalu. foto: mirror.co.uk

BANGSAONLINE.com - Sebuah naskah ujian masuk Cambridge University di tahun 1895, menunjukkan kualitas dari ini. Naskah ujian yang telah berusia 124 tahun itu membuat bingung.

Jika Anda merasa sulit untuk masuk universitas hari ini, itu belum apa-apa, jika dibanding mereka yang ingin masuk Cambridge University di tahun 1895. Sebuah kertas ujian masuk yang diambil dari tahun 1895 baru-baru ini menjadi viral di media sosial dan itu menunjukkan betapa sulitnya mendapatkan tempat di universitas ini.

Ujian ini merupakan bagian dari makalah dari Trinity College Cambridge dan menguji pengetahuan tentang Sejarah Inggris antara 1485 dan 1815. Soal dibikin essai dengan 12 pertanyaan.

William Whyte, seorang Profesor Sejarah Sosial dan Arsitektur di Universitas Oxford berbagi ujian masuk di Twitter.

Banyak orang berpikir mereka akan berjuang untuk menjawab salah satu pertanyaan ujian. "Astaga," jawab seorang pengguna Twitter.

Yang lain mengatakan: "Dengan makalah ini sepertinya Anda sudah mendapatkan gelar dalam sejarah untuk menjawabnya."

Yang ketiga menambahkan: "Bukti bahwa kita dibodohi sampai tingkat yang menakutkan. Lulusan sekolah menengah kita tidak tahu siapa Wakil Presiden AS dan siapa Jean Chretien. Sekarang lihat ujian masuk untuk Cambridge pada tahun 1895," tutur netizen.

Sumber: mirror.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO