178 Desa di Pamekasan Bakal Miliki Mobil Sehat

178 Desa di Pamekasan Bakal Miliki Mobil Sehat Sekretaris Daerah Kabupaten Pamekasan Ir. Totok Hartono.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dalam Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) 2019, seluruh desa di 13 kecamatan di Kabupaten Pamekasan akan menerima dana pengadaan mobil sehat dari .

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Pamekasan Ir. Totok Hartono. Seluruh desa di kabupaten ini akan menerima pengadaan mobil sehat sebagai sarana dalam melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan desa yang mandiri.

"Untuk itu semua desa di Pamekasan akan menerima dana sebesar 200 juta," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan, Totok Hartono, Rabu (30/09/19).

Ia menambahkan, alokasi dana Rp 200 juta untuk satu desa tersebut sebagai biaya pembelian mobil sehat tiap desa di kabupaten berjuluk Gerbang Salam tersebut. "Realisasi satu mobil sehat untuk satu desa akan dilaksanakan tahun ini," tambahnya.

Dari jumlah 178 desa di Pamekasan, pemberian satu mobil sehat untuk satu desa di Pamekasan tidak berupa barang. Sebab, memberikan dana tunai kemudian. Sehingga pihak desa yang mempunyai hak untuk melakukan pembelian mobil.

"Kami tidak serahkan mobil, berupa uang yang kemudian dikhususkan untuk pembelian mobil," tandasnya.

Pemberian mobil sehat tersebut merupakan program Pemerintah Kabupaten Pamekasan di bidang kesehatan untuk semua desa. Sementara 11 kelurahan yang ada di Pamekasan tidak menerima. (yen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO