Polisi Dropping Air Bersih ke Desa Terdampak Kekeringan di Blitar Selatan

Polisi Dropping Air Bersih ke Desa Terdampak Kekeringan di Blitar Selatan Polres Blitar melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan air bersih ke sejumlah wilayah di Blitar selatan.

BLITAR, BANGSAONLINE.com melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan air bersih ke sejumlah wilayah di Blitar selatan. Setidaknya ada 12 tangki air yang distribusikan ke desa terdampak kekeringan.

Dua desa yang mendapatkan bantuan air bersih di antaranya Desa Ringinrejo, Kecamatan Wates dan Desa Sumberkembar, Kecamatan Binangun.

Dropping air tersebut seakan memberikan solusi bagi warga setempat di tengah sulitnya air mendapatkan suplai air bersih. Warga setempat biasa membeli air bersih untuk kebutuhan konsumsi. Sebab, air dari sumber kondisinya sudah keruh, hanya bisa digunakan untuk kebutuhan mencuci dan mandi.

"Untuk konsumsi biasanya beli. Kalau untuk mandi dan mencuci pakai air sungai. Air sungai itu pun kalau untuk mandi dan mencuci harus disaring dulu agar kotorannya mengendap. Sebenarnya air sungai masih cukup, tapi karena banyak yang ngambil, airnya jadi keruh," ungkap Tumini (56) warga Desa Ringinrejo yang mendapatkan bantuan air bersih.

Sementara Kapolres Blitar AKBP Budi Hermanto mengatakan, bantuan dropping air ini dilakukan dalam rangkaian Operasi Zebra Semeru 2019. Dalam gelaran Operasi Zebra Semeru 2019, Satlantas tak hanya melakukan penertiban pengendara lalu lintas, namun juga melakukan bakti sosial dropping air bersih. Bakti sosial ini diharapkan bisa membantu warga terkait kebutuhan air bersih.

"Dalam rangkaian Operasi Zebra Semeru 2019 Satlantas tidak hanya sekadar mengingatkan masyarakat untuk tertib berkendara, tertib berlalu lintas. Namun, kami juga melakukan kegiatan sosial. Kegiatan ini bentuk keseriusan kami yang ingin terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dengan harapan kepedulian ini bisa membantu masyarakat terdampak kekeringan yang membutuhkan air bersih," kata Budi. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO