Buka Kualifikasi PON XX/2020 Cabor Selam, Arumi Ajak Atlet Tularkan Semangat Gemar Olahraga

Buka Kualifikasi PON XX/2020 Cabor Selam, Arumi Ajak Atlet Tularkan Semangat Gemar Olahraga Arumi Bachsin membuka secara resmi babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 cabang olahraga (Cabor) selam, di perairan Pantai Pasir Putih, Kabupaten Situbondo, Selasa (29/10).

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Wanita Indonesia (Pengprov Perwosi) Jatim, Arumi Bachsin membuka secara resmi babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional () XX/2020 cabang olahraga (Cabor) selam, di perairan Pantai Pasir Putih, Kab. Situbondo, Selasa (29/10).

Selain membuka babak kualifikasi, Arumi sapaan akrab Ketua Pengprov Perwosi Jatim ini juga melepas kategori finswimming 6.000 meter putri, yang diikuti 18 peserta.

Babak kualifikasi untuk cabor selam ini sendiri diikuti 22 provinsi dengan total peserta 160 orang yang terdiri dari 90 peserta putra dan 70 peserta putri. Beberapa provinsi yang ikut serta antara lain Prov. Jabar, Prov. DKI Jakarta, Prov. Papua, Prov. Jatim, Prov. Jateng, Prov. Kepulauan Riau, dan Prov. Sulawesi Tengah.

Dalam sambutannya, Arumi mengajak semua atlet yang hadir untuk menularkan semangat gemar olahraga pada semua kalangan, utamanya teman-teman terdekatnya. Dengan demikian, diharapkan dari yang sebelumnya tidak tertarik olahraga menjadi tertarik. Sehingga, akan tercetak semakin banyak atlet di Indonesia.

"Atlet memiliki tanggung jawab membawa nama dirinya dan daerah. Namun, atlet juga bertanggungjawab menularkan keatletannya kepada teman-temannya," terang Arumi yang juga istri Wagub Jatim ini.

Menurutnya, dengan semakin banyak atlet yang ada, akan mampu memperkuat harga diri bangsa di kancah olahraga internasional. "Bisa kita simpulkan bahwa semakin banyak atlet yang ada, maka akan semakin baik," terang Arumi.

Kepada semua atlet yang berlomba, dirinya berpesan agar menikmati perlombaan yang dijalani. Hal ini perlu dilakukan, agar bisa lebih ringan bebannya. Terlebih lagi, perjuangan yang mereka lakukan juga sangat berat selain latihan fisik, mental, dan emosinya juga sangat terkuras.

Lihat juga video 'Viral, Paspampres Tembaki Drone Liar Saat Pembukaan PON XX Papua':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO