Pamekasan Drumband Carnival Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Pamekasan ke-489

Pamekasan Drumband Carnival Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Pamekasan ke-489 Para peserta Drumband Carnival saat beraksi di depan panggung kehormatan depan kantor Wakil Bupati Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) , Madura, Jawa Timur, melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparibud) menggelar Drumband Carnival dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten ke-489, Selasa (29/10/19).

Drumband Carnival yang dilepas Wakil Bupati , Raja’e sudah menjadi agenda tahunan. Acara ini mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat yang membeludak di sepanjang jalan yang dilalui para peserta.

Drumband Carnival yang mengambil start dari jalan Jokotole tersebut diikuti oleh peserta dari tingkat SD, SMP, dan SMA. Selain wabup, acara ini juga dihadiri Forpimda, Ketua DPRD, dan Kepala OPD, serta para tamu undangan lainnya

Dalam sambutannya, Wabup Raja’e mengatakan Drumband Carnival ini merupakan ikhtiar untuk menuju yang hebat.

"Dari berbagai pagelaran yang diadakan oleh Pemkab , sesungguhnya hanya semata-mata untuk menggali potensi dan menggairahkan nilai kreativitas, serta inovasi yang ada di beberapa wilayah di Kabupaten ," katanya.

"Kita berikhtiar dalam sebuah rentetan kemilau di Madura, atau bagian dari ikhtiar di 489 tahun Kabupaten . Di mana pemerintah dan seluruh masyarakat bersama-sama untuk mengumpulkan semua potensi yang kita miliki bersama-sama, menuju pamekasan Bajrah, Rajjeh, tor Parjugah," katanya.

Wakil Bupati yang juga mantan Kepala Desa Bujur Barat itu sangat mengapresiasi adanya kegiatan festival ini. Sebab, Drumband Carnival merupakan bagian dari upaya agar nilai kreativitas dan seni terus berkembang di beberapa lembaga pendidikan di Kabupaten .

“Karena selama ini yang kita lihat hanya di lingkungan kota saja. Namun kali ini dan di tahun-tahun yang akan datang kita akan coba gali potensi di beberapa daerah di Kabupaten . Oleh karena itu, kami ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya, terutama kepada kepala sekolah yang telah mengirimkan utusannya mengikuti festival Drum Band ini,” pungkasnya. (yen/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO