Raih Kabupaten Layak Pemuda, Sidoarjo Dinilai Beri Peran Pemuda

Raih Kabupaten Layak Pemuda, Sidoarjo Dinilai Beri Peran Pemuda PRESTASI: Bupati Saiful Ilah berpose dengan tokoh pemuda Sidoarjo usai menerima Kabupaten Layak Pemuda, di Jakarta, Senin (28/10) malam. foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kemenpora RI memberikan penghargaan Kabupaten Layak Pemuda kepada Kabupaten . Penghargaan ini diserahkan oleh Menpora Zainuddin Amali kepada Bupati Saiful Ilah, saat puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 di Jakarta Concert Hall Inews, Senin (28/10/2019) malam.

Bupati Saiful Ilah menyatakan, penghargaan tersebut diterima karena Kabupaten dinilai memberikan peran terhadap pemuda dalam pembangunan. "Dalam penilaian Kemenpora RI beberapa bulan lalu, menjadi salah satu daerah yang dinilai memajukan kegiatan kepemudaan dalam pembangunan," cetus bupati, Selasa (29/10).

Bagi pria yang karib dipanggil Abah Ipul ini, dengan mendapatkan predikat sebagai Kota/Kabupaten Layak Pemuda kategori Utama, Kabupaten menjadi barometer dalam memajukan kegiatan kepemudaan. "Terutama untuk pembangunan daerah di Provinsi Jatim," tegasnya.

Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) , Ari Suryono menambahkan, penghargaan ini bentuk sinergitas Pemkab dan pemuda. Yakni memberi peran kepada para pemuda untuk pembangunan di .

"Prestasi ini harus dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Pemuda (MPI dan KNPI) siap mendukung program-program Pemkab yang berorientasi pada kreativitas pemuda," harap Ari.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) , Joko Supriadi menjelaskan menerima penghargaan ini karena memenuhi beberapa indikator, di antaranya memiliki anggaran untuk menunjang program kepemudaan serta penyediaan sarana dan prasarana bagi pemuda.

"Sebelumnya, tim verifikasi Kabupaten Layak Pemuda dari Kemenpora RI melakukan kunjungan lapangan di Kabupaten Agustus 2019 lalu. Tim verifikasi melihat dokumen Kabupaten Layak Pemuda sekaligus untuk melihat sinergi antara Disporapar dengan organisasi kepemudaan yang ada di ," beber Joko.

Malam Anugerah Kepemudaan 2019 diisi dengan Pemberian Penghargaan yang terdiri dari Pemuda Pelopor Tingkat Nasional, Wirausaha Muda Pemula Berprestasi dan Penggerak Wirausaha Muda, Pemuda Hebat Internasional dan Difabel serta Anugerah Kota/Kabupaten Layak Pemuda. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO