Kamis, 27 Februari 2020 01:45

Madura Eksotik Carnival Pagelaran Fashion Show Batik Kolaborasi Sapi Sono

Sabtu, 26 Oktober 2019 22:11 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yeyen
Madura Eksotik Carnival Pagelaran Fashion Show Batik Kolaborasi Sapi Sono
Acara Madura Eksotik Carnival yang digelar di Taman Mandhapa Aghung Ronggosukowati Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pamekasan yang ke-489, Pemkab Pamekasan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) menggelar pagelaran Madura Eksotik Carnival.

Agenda tahunan yang selalu dinanti-nanti oleh warga Pamekasan, Madura ini digelar di Taman Mandhapa Aghung Ronggosukowati Pamekasan, Jumat (25/10/19) malam.

Dalam pagelaran Madura Eksotik Carnival ini ditampilkan perpaduan antara Model Fashion Show Batik khas Pamekasan dengan Fashion Show Batik serta penampilan Sapeh Sono.

Dalam event ini, Desainer Fashion Internasional, Embran Nawawi menampilkan karya dari batik klampar dengan nama Pamekasan Pop yang menyajikan fashion bermotif ayam, jagung, dan tembakau.

"Acara ini benar-benar acara yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Semoga menarik perhatian seluruh warga dan wisatawan untuk datang ke Pamekasan," ujar Kadis Pariwisata dan Budaya Kabupaten Pamekasan, Achmad Sjaifuddin.

Selain itu, Achmad Sjaifuddin berharap ajang Madura Eksotik Carnival ini bisa menjadi event terbaik di Jawa Timur.

Pihaknya sangat yakin, jika Madura Eksotik Carnival bisa menyamai ketenaran Jember Fashion Carnaval (JFC) yang sudah dikenal lebih dulu seantero nusantara, bahkan dunia.

"Kami ingin mengeksploitasi semua potensi yang dimiliki oleh Pamekasan. Dengan penampilan Fashion Show batik khas Pamekasan, ada Sape Sono, Saronin, tari daerah, musik daerah dan beberapa hiburan lainnya yang ada di Pamekasan," ungkapnya.

Sedangkan Wakil Bupati Pamekasan Raja'e yang juga membuka acara Eksotik Carnival mengucapkan selamat datang kepada seluruh undangan yang telah hadir di acara ini, terutama Duta Besar Tanzania.

"Kami sempat berbincang tadi pagi dengan Bapak Duta Besar Tanzania, bahwa Batik Pamekasan sudah menjadi pakaian wajib pada hari Senin di kantor kedutaan Indonesia di Tanzania," tutur Raja'e sambil mengucapkan terima kasih banyak kepada Duta Besar Tanzania.

Menurutnya, banyak sekali seni dan budaya khas asli Pamekasan yang bisa dijadikan daya tarik wisata baru di Jawa Timur khususnya Pamekasan. "Dengan potensi budaya dan pariwisata kita yang sudah mulai dikenal ini, mari kita dukung untuk Pamekasan yang rajjah, Bajjrah, tor Parjuggah," pungkas Raja'e. (yen/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 21 Februari 2020 20:10 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban mempunyai wisata edukasi baru berupa Taman Kelinci. Suasana Taman Kelinci yang terletak di tepi jalan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini begitu adem, asri, dan sejuk, karena jauh dar...
Senin, 24 Februari 2020 14:06 WIB
Oleh : Firman Syah Ali*Pertama Kali saya berjumpa Habib Ahmad Bin Ismail Alaydrus pada tahun 2016 lalu di Majelis Ratib beliau di Kawasan Tapos Bogor. Waktu itu saya hadir Maulid Akbar diajak oleh kakak ipar beliau, Habib Usman Arsal Alhabsyi Jakarta...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...