Prihatin Maraknya Kasus Kekerasan, Ratusan Driver Ojol dan Taksol Gelar Aksi 1.001 Lilin

Prihatin Maraknya Kasus Kekerasan, Ratusan Driver Ojol dan Taksol Gelar Aksi 1.001 Lilin Aksi solidaritas dengan menyalakan 1.001 lilin digelar para driver ojol di Monumen Jayandaru, Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ratusan driver online berkumpul di kawasan alun-alun Kota Delta, tepatnya di Monumen Jayandaru, malam ini (25/10). Mereka menggelar aksi solidaritas dengan menghidupkan 1.001 lilin. Simbol penolakan terhadap maraknya aksi kekerasan kapada para pekerja transportasi daring tersebut.

Humas Forum Komunikasi Driver Online Bagus Ubaidillah menjelaskan bahwa aksi tersebut untuk para korban tindak kriminal yang sudah menimpa rekan-rekannya. Khususnya kasus Rusdianto yang menjadi korban pembunuhan beberapa hari yang lalu.

"Perlu menjadi perhatian serius bagi pemerintah maupun aplikasi, profesi kami perlu dilindungi," cetusnya

Sebab, pihaknya mencatat sejak tiga bulan terkahir sudah terjadi lima aksi kekerasan yang cukup mengkhawatirkan. Yaitu di kawasan Gresik, Mojokerto dan Madiun. "Itu yang tercatat, belum lagi hal-hal lain yang kerap merugikan rekan-rekan driver," terangnya.

Pihaknya berharap, ada regulasi khusus bagi pemerintah maupun penyelenggara aplikasi. "Khususnya peraturan perekrutan dan sistem kerja yang memberi jaminan aman bagi rekan-rekan," urainya.

Kapolsek Kota Kompol Supiyan turut hadir dalam acara tersebut. Pihaknya pun berbelasungkawa terhadap korban Rusdianto yang tewas dibunuh beberapa waktu lalu. "Musibah tentu tidak bisa ditebak," paparnya.

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO