Jatah CPNS Bangkalan Sebanyak 297 Formasi

Jatah CPNS Bangkalan Sebanyak 297 Formasi Ari Murfianto, Sekretaris Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk wilayah Bangkalan sudah menemui titik terang. Dari 320 formasi yang diajukan ke pemerintah pusat, Kabupaten Bangkalan mendapatkan jatah 297 formasi.

Hal ini sebagaimana disampaikan Ari Murfianto, Sekretaris Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Bangkalan. "Dari 297 formasi yang telah di-ACC pusat, 196 di antaranya terdiri dari tenaga pendidikan, 36 tenaga kesehatan, 65 tenaga teknis," kata Arie pada media, Jumat (25/10/2019).

Berdasarkan surat Menpan, timeline pengumuman akan dilaksanakan di bulan Oktober, pendaftaran di bulan November, pengumuman seleksi administrasi di bulan Desember, masa sanggah di bulan Januari, pelaksanan tes CAT di bulan Februari,  dan di bulan Maret pengumuman dan tes SKB. Sedangkan di bulan April akan menjadi hasil akhir.

"Untuk persiapan tes CAT sampai saat ini masih mencari lokasi yang pas untuk digunakan. Sesuai dengan syaratnya, yakni harus ada ruang tunggu keluarga, ruang tunggu peserta, ruang penayangan video. Serta, lokasinya harus di wilayah kota," terangnya.

Ari juga mengatakan, seluruh kegiatan ini berada di bawah kendali pemerintah pusat. BKPSA hanya berfungsi sebagai fasilitator. Mulai dari pendaftaran online dan pengumuman, semuanya melalui aplikasi dari pusat.

Ia berharap, pelaksanaan CPNS ini berjalan dengan lancar dan mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi perihal jual beli jabatan yang selalu diisukan di masyarakat. (ida/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO