Antisipasi Kebakaran di Musim Kemarau, Bupati Bangkalan Perintahkan Pengecekan Armada Damkar

Antisipasi Kebakaran di Musim Kemarau, Bupati Bangkalan Perintahkan Pengecekan Armada Damkar Dampak kemarau panjang mengakibatkan kebakaran di lahan kering, seperti yang terjadi di Gunung Geger, Desa Lombang Dajah, Kecamatan Blega, Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kekeringan yang terjadi di sejumlah desa di Kabupaten dampak musim kemarau panjang dikhawatirkan mengakibatkan kebakaran di titik-titik lahan kering.

Guna mengantisipasi hal itu, Bupati Abdul Latif Amin Imron memerintahkan dinas terkait agar melakukan inspeksi terhadap armada mobil pemadam kebakaran (damkar) yang dimiliki Pemkab .

"Ini perlu dilakukan untuk melihat berapa armada yang rusak dan harus segera diperbaiki, karena saat ini musim kemarau dan perlu adanya antisipasi," ujarnya saat melakukan wawancara bersama media di hari Santri, Selasa (22/10) kemarin.

Menurutnya, pengecekan kondisi mobil-mobil damkar penting dilakukan agar siap digunakan sewaktu-waktu dibutuhkan untuk memadamkan kebakaran.

"Terlebih lagi bagi mobil yang memiliki rem blong untuk dicek agar bisa digunakan. Jadi walaupun bisa jalan, tapi remnya blong ya bagaimana juga," tuturnya sambil tersenyum

Ditanya terkait kemungkinan penambahan armada, bupati menyampaikan masih akan menghitung anggarannya. (ida/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO