Anis Ambiyo Putri Ikut Peringati Hari Santri 2019 Bersama Kiai

Anis Ambiyo Putri Ikut Peringati Hari Santri 2019 Bersama Kiai Anis Ambiyo Putri (kanan) bersama KH.Khusnan Ali saat peringatan HSN. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Anis Ambiyo Putri, salah satu figur perempuan Kabupaten yang bakal maju pada Pilbup 2020, ikut berbaur dengan kiai dan santri memperingati (HSN), di Lapangan Desa Grompol Sumberame Kecamatan Wringinanom, Selasa (22/10).

Peringatan HSN dihadiri ribuan santri, warga NU beserta Banom NU, dan sejumlah kiai sepuh. Di antaranya, Ketua PCNU KH. Khusnan Ali, KH. Thohurin, KH. Basori Tajib, KH. Sholikhan, KH. Fatkhul Anam, dan pengurus NU.

Anis Ambiyo Putri menyatakan, kehadirannya dalam peringatan HSN 2019 ini selain dirinya sebagai bendahara Muslimat, juga sebagai bentuk rasa khidmat kepada santri. Sebab, para santri, khususnya kiai, telah berjuang mati-matian untuk memerjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dan menjaga NKRI hingga saat ini.

"Sebagai kader NU saya merasa memiliki HSN ini. Sebab, santri telah banyak berbuat untuk kemerdekaan negeri ini," kata Anis.

Menurutnya, keberadaan santri memiliki peran strategis dalam membangun bangsa Indonesia agar lebih baik dan masyarakat sejahtera. "Nah, pada momentum HSN ini saya mengajak semua komponen bangsa agar sama-sama bersatu untuk menjaga NKRI, dan membangun bangsa Indonesia," kata wanita yang sudah mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati (bacawabup) lewat PDIP ini.

Anis memaparkan, bahwa di Kabupaten banyak berdiri pondok pesantren (Ponpes). Dan, di sana ada ribuan santri yang belajar yang akan menjadi penerus bangsa ini. "Makanya, peran santri dalam membangun ini sangat strategis," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO