​Dipanggil ke Istana, Tetty Paruntu Bupati Tercantik, Glamour dan Kontroversial, Batal Jadi Menteri

​Dipanggil ke Istana, Tetty Paruntu Bupati Tercantik, Glamour dan Kontroversial, Batal Jadi Menteri Penampilan Christiany Eugenia Paruntu, Bupati Minahasa Selatan selalu fashionable. foto: istimewa

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Banyak yang terkejut saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil Christiany Eugenia Paruntu, Bupati Minahasa Selatan sebagai calon menteri. Sebab wanita cantik berusia 52 tahun itu belum pernah masuk kategori tokoh populer yang diperhitungkan. Padahal background keluarganya sangat berkelas. Tetty anak mantan Rektor Universitas Sam Ratulangi, Jopie Tarutu dan seorang politikus Jenny Y Tumbuan.

(Christiany Eugenia Paruntu. foto: istimewa)

Yang lebih mengejutkan lagi, Tetty yang datang ke Istana memakai baju putih dan celana hitam dikabarkan batal jadi menteri karena dicegat Ketua Umum Airlangga Hartanto di Istana. Tetty memang keluarga partai .

Ia sempat datang ke Istana memenuhi panggilan Jokowi, tapi sebelum bertemu presiden ia dikabarkan pulang dari pintu samping. “Karena itu kan usulan dari Partai . Tapi di dalam bertemu dulu dengan Pak Airlangga. Jadi tidak bertemu dengan pak presiden,” kata Deputi Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Senin (21/10/2019).

(Christiany Eugenia Paruntu. foto: istimewa)

“Dia memang bertemu dengan Pak Airlangga di dalam. Setelah itu meninggalkan istana,” tutur Bey dikutip Teropongsenayan. Jadi Tetty batal jadi menteri? “Ya, karena tidak bertemu ya tidak jadi (calon menteri),” kata Bey.

Siapa sebenarnya Tetty? Dari pelacakan BANGSAONLINE.com pada media-media lokal, terutama di kawasan Sulawesi Utara, ternyata Tetty dikenal sebagai bupati fashionable. Bahkan ada media yang menyebut Tetty sering berpenampilan glamour. Tetty memang dikenal sebagai sosialita kelas atas. Tas dan pakaiannya selalu branded. Ia kadang terlihat mencangklong tas merk Hermes. Maklum, ia lahir dari keluarga kaya dan berkelas.

(Christiany Eugenia Paruntu bersama suaminya, Decky Palinggi. foto: istimewa)

Lihat juga video 'Presiden Jokowi Unboxing Sirkuit Mandalika, Ini Motor yang Dipakai':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO