Pantau Kesiapan Pengamanan Pilkades, Kapolres Kediri Kota Datangi Sejumlah Desa

Pantau Kesiapan Pengamanan Pilkades, Kapolres Kediri Kota Datangi Sejumlah Desa Kapolresta Kediri AKBP Miko Indrayana saat melihat kesiapan pelaksanaan pemilihan kepala desa di salah satu Desa. foto: ARIF KURNIAWAN/ BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dengan mengendarai roda dua, Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana bersama para kabag, kasat, dan anggota berpatroli mendatangi sejumlah desa yang akan menggelar pemilihan kepala desa pada 30 Oktober mendatang.

Saat didatangi kapolres, sejumlah panitia pemilihan di kantor desa sedang melakukan pelipatan surat suara untuk pilkades. Di hadapan panitia pemilihan, kapolres menanyakan kesiapan dan keamanan yang dilakukan anggotanya.

Dalam kesempatan itu, kapolres juga mengimbau agar masyarakat ikut serta menjaga dan menyukseskan jalannya Pilkades, terutama adanya orang asing agar diwaspadai. “Kalau ada orang yang mencurigakan, berusaha memberikan sesuatu, sudah dipastikan itu botoh. Segera lapor ke kami, akan kita tindaklanjuti,” tegas Miko, Ahad (20/10) dini hari.

Sebanyak 259 desa di wilayah Kabupaten Kediri, terutama di barat sungai, yang masuk wilayah hukum Polres Kediri Kota, telah dipersiapkan untuk pengamanannya.

Sementara itu, sesuai pantauan Polres Kediri Kota, untuk wilayah yang melaksanakan pilkades di wilayah Banyakan, Semen, Grogol, Mojo relatif aman dan kondusif. “Meski relatif aman, kami tetap siaga. Tiap desa kami tempatkan 1 personel dari kepolisian dan Babinsa,” ujarnya.

Polres Kediri Kota rencananya akan menerjunkan sebanyak 450 personil, dan didukung dari TNI dan Linmas. (rif/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO