Meriahkan Pelantikan Presiden, Bentangkan Bendera Sepanjang 3.000 Meter di Jembatan Suramadu

Meriahkan Pelantikan Presiden, Bentangkan Bendera Sepanjang 3.000 Meter di Jembatan Suramadu Masyarakat dan Polres Bangkalan bersama-sama membentangkan bendera merah putih sepanjang 3.000 meter di Jembatan Suramadu. foto: FAUZI/ BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Menyambut pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Ir. Joko Widodo - Prof. KH. Ma'ruf Amin, masyarakat Bangkalan membentangkan bendera merah putih sepanjang 3.000 meter dengan lebar 6 meter di jembatan , Ahad (20/10/2019).

Sejak pukul 05.30 WIB, ribuan masyatakat dari pesisir sudah memadati jembatan untuk mengikuti pelaksanaaan kirab dan pembentangan bendera merah putih di sepanjang jembatang terpanjang di Indonesia itu.

Sekitar 100 nelayan ikut berpartisipasi dalam kirab merah putih kali ini. Mereka membentangkan bendera merah putih di bawah jembatan .

Sebelum bendera merah putih dibentangkan dan dikirab, dilaksanakan do'a bersama terlebih dahulu untuk kemajuan dan kemakmuran bangsa Indonesia ke depan yang dipimpin langsung oleh Ketua Baznas KH. Nuruddin A Rahman.

Setelah berdo'a bersama, dilakukan pelepasan 1.000 balon merah putih secara bersamaan oleh Karolog, Dir Tahti, Karumkit, Kabid Keu, Kalabfor, dan Kabid Keu Polda Jatim beserta Forpimda Bangkalan (Bupati, Kapolres, Kajati, Dandim, Danlanal, dan Ketua Pengadilan Agama).

Lihat juga video 'Diduga Patah As Roda Depan, Mobil Terbalik di Jembatan Suramadu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO