Rabu, 20 November 2019 05:50

Meriahkan Pelantikan Presiden, Bentangkan Bendera Sepanjang 3.000 Meter di Jembatan Suramadu

Minggu, 20 Oktober 2019 14:33 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fauzi
Meriahkan Pelantikan Presiden, Bentangkan Bendera Sepanjang 3.000 Meter di Jembatan Suramadu
Masyarakat dan Polres Bangkalan bersama-sama membentangkan bendera merah putih sepanjang 3.000 meter di Jembatan Suramadu. foto: FAUZI/ BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Menyambut pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Ir. Joko Widodo - Prof. KH. Ma'ruf Amin, masyarakat Bangkalan membentangkan bendera merah putih sepanjang 3.000 meter dengan lebar 6 meter di jembatan Suramadu, Ahad (20/10/2019).

Sejak pukul 05.30 WIB, ribuan masyatakat dari pesisir Suramadu sudah memadati jembatan Suramadu untuk mengikuti pelaksanaaan kirab dan pembentangan bendera merah putih di sepanjang jembatang terpanjang di Indonesia itu.

Sekitar 100 nelayan ikut berpartisipasi dalam kirab merah putih kali ini. Mereka membentangkan bendera merah putih di bawah jembatan Suramadu.

Sebelum bendera merah putih dibentangkan dan dikirab, dilaksanakan do'a bersama terlebih dahulu untuk kemajuan dan kemakmuran bangsa Indonesia ke depan yang dipimpin langsung oleh Ketua Baznas KH. Nuruddin A Rahman.

Setelah berdo'a bersama, dilakukan pelepasan 1.000 balon merah putih secara bersamaan oleh Karolog, Dir Tahti, Karumkit, Kabid Keu, Kalabfor, dan Kabid Keu Polda Jatim beserta Forpimda Bangkalan (Bupati, Kapolres, Kajati, Dandim, Danlanal, dan Ketua Pengadilan Agama).

(PJU Polda Jatim beserta Forpimda Bangkalan ikut kirab bendera merah putih)

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra menjelaskan, masyarakat yang terlibat dalam kirab merah putih dari berbagai penjuru Bangkalan. Yakni dari Kecamatan Kamal, Labang, Kwanyar, dan Bangkalan. Bahkan juga dari Surabaya termasuk, para nelayan Kenjeran.

"Bahwa Polres Bangkalan hanya mengakomodir keinginan masyarakat agar kirab dan pembentangan bendera terlaksana dengan baik, aman dan lancar," jelas AKBP Rama yang mantan Kasudit III Tipikor Polda Jatim ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini Bupati Bangkalan Abdul Latif Imron. Ia mengatakan antusiasnya masyarakat Bangkalan dalam kirab merah putih kali ini merupakan bukti bahwa mereka mendukung Presiden Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin.

"Ke depan saya berharap bagi Pemerintah Pusat dan Provinsi agar dapat bersinergi membangun daerah agar lebih maju dan merata. Sinergitas pemerintah pusat dibutuhkan agar terciptanya pembangunan yang merata," katanya.

"Selain itu juga, wujud kerja nyata dan janji-janji kampaye presiden ditunggu oleh masyarakat segra dapat dilaksanakan," pungkas Ra Latif, panggilan akrabnya. (uzi/rev)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Jumat, 15 November 2019 23:45 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Wisata Budaya Taneyan Lanjhang yang terletak di Dusun Buddagan I Desa Larangan Luar Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan semakin diminati wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Taneyan Lanjhang merupakan rum...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Senin, 18 November 2019 12:31 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*71. Yawma nad’uu kulla unaasin bi-imaamihim faman uutiya kitaabahu biyamiinihi faulaa-ika yaqrauuna kitaabahum walaa yuzhlamuuna fatiilaan.(Ingatlah), pada hari (ketika) Kami panggil setiap umat dengan pemimpi...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...