Dikalahkan PSIS, Persela Terpuruk di Zona Merah

Dikalahkan PSIS, Persela Terpuruk di Zona Merah Pemain Persela, Rafael Gomes de Oliviera (kanan) saat berebut bola dengan pemain PSIS Semarang di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (18/10/2019). foto: surya.co.id/sugiharto

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com Lamongan dikalahkan tamunya dengan skor 0-1 dalam lanjutan Shopee liga 1 di Stadion Surajaya, Jumat (18/10). Gol tunggal PSIS di cetak Hari Nur Yulianto di penghujung pertandingan.

Kakalahan tersebut akan mengantarkan terpuruk di zona merah klasemen Shopee Liga I 2019 dan semakin sulit lepas dari ancaman degradasi.

Ciri khas permainan bagus di kandang tidak nampak pada pertandingan sore ini. seakan kehilangan irama permainan dari awal hingga akhir pertandingan.

Tuan rumah sempat melakukan beberapa kali serangan, hingga mengancam gawang PSIS yang dijaga Jandia Eka Putra. Namun semua sia-sia dan hambar tanpa adanya kerja sama yang baik antar pemain, sehingga nihil gol.

Pelatih Bambang Nurdiansyah membeberkan kunci kemenangan tim asuhannya, yaitu kerja keras dan mental ingin menang dari para pemain.

“Permainan sudah kami pelajari, dan hasilnya kami meminta pemain untuk mematikan pemain asal Jepang (Kei Hirose, red), sebagai motor seranganya,” terangnya

Sementara pelatih Nil Maizar mengaku kecewa dengan hasil akhir pertandingan. Meski begitu, ia tetap mengapresiasi kerja keras dari para pemain.

“Pertandingan kali ini hasilnya tidak bagus ya. Tentu hasil ini akan membuat semakin sulit meninggalkan zona degradasi. Tetapi kita optimis bisa keluar dari ancaman itu, kuncinya di sisa pertandingan selanjutnya kita harus sering menang,” pungkasnya. (qom/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO