Wakil Bupati Pamekasan Bantah Tudingan Sulitnya Mengurus Perizinan Acara Hiburan

Wakil Bupati Pamekasan Bantah Tudingan Sulitnya Mengurus Perizinan Acara Hiburan Wakil Bupati Raja'e dalam sebuah kesempatan bersama Sekdakab Totok Hartono.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Pamekasan Raja'e membantah adanya tudingan mempersulit perizinan acara hiburan, seperti tontonan orkes dangdut yang notabene adalah acara yang sangat disukai masyarakat golongan bawah. 

Rajae menegaskan, tidak pernah mempersulit memberikan izin bagi setiap masyarakat yang ingin menggelar beberapa kegiatan, termasuk acara hiburan.

"Tentunya pengeluaran izin itu berdasarkan dengan pertimbangan, termasuk di dalamnya pertimbangan sosial masyarakat," kata Rajae seraya menjelaskan pengurusan dan pengeluaran izin yang diberikan oleh Pemkab merupakan wewenang Polres Pamekasan, Jumat (18/10/19).

Rajae juga mengutarakan perizinan acara hiburan itu bisa dikeluarkan jika sudah sesuai dengan keadaaan dan kultur masyarakat Pamekasan, apakah masyarakat sudah menerima terkait hiburan itu atau tidak.

"Kalau misalkan nanti acara itu sekiranya menimbulkan gejolak dan keresahan di masyarakat ya sah-sah saja kemudian Polres Pamekasan tidak mengeluarkan izin acara," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, acara orkes dangdut dalam penutupan acara petik laut di Desa Bandaran, Ahad (13/10) lalu, sempat cabut izinnya oleh pihak kepolisian. Namun setelah masyarakat melakukan demo ke kepala desa dan akan mendemo Polres Pamekasan, izin acara tersebut kemudian kembali diturunkan. (yen/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO