Dukung dan Jaga Proses Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Ngawi Gelar Parade Merah Putih

Dukung dan Jaga Proses Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Ngawi Gelar Parade Merah Putih

NGAWI, BANGSAONLINE.com – Seluruh jajaran Kepala dan Forkopimda dengan dipimpin Bupati Ngawi menggelar deklarasi mendukungan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Acara yang digelar di objek wisata benteng Pendem itu ditandai dengan parade merah putih.

Ratusan kepala desa bersama Forkopimda mengucapkan deklarasi mendukung proses pelantikan presiden dan wakil presiden dan menjaga keamanan dan kelancaran di daerah. Para kepala desa tersebut mengucapkan deklarasi sambil mengibarkan bendera merah putih.

"Ini merupakan bentuk dukungan dari masyarakat Ngawi dalam mensukseskan pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024," jelas Bupati Ngawi Budi Sulistyono usai melantik para Kades terpilih.

Acara yang diberi nama "Parade Merah Putih" terebut merupakan bentuk dukungan dari masyarakat Ngawi pada konstitusional pemerintah. Para peserta telah mempersiapkan bendera merah putih dari rumah dan secara serempak dikibarkan secara bersama didalam bangunan tua peninggalan penjajah Belanda.

Dengan mengibarkan bendera merah putih para kades menirukan deklarasi dukungan pelantikan Presiden dan wakil presiden yang dibacakan oleh Kanang sapaan Bupati Ngawi.

"Saya Bupati Ngawi beserta forum pimpinan daerah bersama kepala desa dan masyarakat Ngawi mendukung pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024," ucap Kanang saat memimpin deklarasi.

Parade merah putih menurut orang nomor satu di Ngawi merupakan bentuk keberanian dari masyarakat Ngawi dalam mendukung konstitusional pemerintah. (nal/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO