177 Kades Ngawi Dilantik di Benteng Pendem

177 Kades Ngawi Dilantik di Benteng Pendem Pelantikan Kades di Benteng Pendem.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 177 kepala desa (Kades) yang terpilih dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak beberapa waktu lalu dilantik di benteng Van Den Bosch atau yang dikenal dengan benteng pendem, Kamis (17/10).

Pelantikan kades terpilih dipimpin Bupati dan baru bisa dilaksanakan Kamis, 17 Oktober. "Acara ini atas kesepakatan para kepala desa hingga dapat dilaksanakan pada hari ini (Kamis) dengan waktu dan tempat yang telah disepakati," jelas Bupati Ngawi Budi Sulistyono, kemarin.

Usai dilantik, para Kades diminta langsung bekerja, karena roda pemerintahan desa sudah lama terhenti karena adanya Pilkades. "Mereka mulai besok setelah dilantik akan menjalankan roda pemerintahan desa," terang Kanang sapaan Bupati Ngawi.

Ia menjelaskan tujuan dilaksanakannya pengambilan sumpah janji kepala desa di dalam bangunan tua peninggalan Belanda itu agar lebih khidmat dan sakral. Selain itu juga, agar para kepala desa dapat lebih mengenal bangunan yang menjadi ikon Kabupaten Ngawi tersebut. (nal/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO