Teno Daftar Bakal Calon Wali Kota Pasuruan Lewat Nasdem

Teno Daftar Bakal Calon Wali Kota Pasuruan Lewat Nasdem Teno duduk berdampingan dengan Ketua DPD Nasdem Kota Hasjim Asyari.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Raharto Teno Prasetyo (Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pasuruan) mendatangi kantor DPD NasDem Kota Pasuruan untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota Pasuruan.

Ia tak datang sendiri ke kantor DPD partai Nasdem Kota Pasuruan yang beralamatkan di Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo Kel. Purutrejo, Kec. Purworejo, Kamis (17/10). Melainkan didampingi mantan birokrat H. Yunus dan Boedi Widayat, serta anggota DPRD dari PDI-P, M. Arief dan Wakil Ketua Bidang Pemilu DPC PDI Perjuangan Kota Pasuruan Agus Budi Cahyono bersama pengurus PAC serta ranting.

"Sebagai kader partai dan akan mencalonkan diri sebagai calon kepala daerah, hal ini kami lakukan untuk menambah kekuatan sebagai persyaratan dalam pencalonan wali kota yang harus didukung oleh partai lainnya, dan upaya ini akan kami terus lakukan yang juga dalam rangka penjajakan koalisi," kata Teno.

Dengan hadirnya Teno, maka di partai Nasdem Kota Pasuruan sudah dua orang bakal calon wali kota yang telah mengambil formulir pendaftaran sebagai.

Sebelumnya, H. Achmad Anshori lebih dulu mengambil formulir pendaftaran di DPD Nasdem kota Pasuruan.

Ditempat yang sama, Hasjim Asyari Ketua DPD Nasdem Kota Pasuruan mengungkapkan, bahwa pendaftaran dan pengambilan formulir ini merupakan proses awal untuk penjaringan balon wali kota. Nantinya, para balon akan berlomba untuk mendapatkan rekom dari DPP Nasdem.

"Partai Nasdem akan merekom calon yang menang, artinya, rekom akan diturunkan kepada calon yang memiliki dukungan dan hasil surveinya mendukung, sehingga nama tersebut layak duduk sebagai Kepala Daerah Kota Pasuruan," ujar Hasjim Asyari.

Pendaftaran bacakada di partai Nasdem Kota Pasuruan dimulai sejak 23 September lalu dan bakal ditutup 23 Oktober mendatang.

Meskipun hanya memiliki 1 kursi di DPRD kota Pasuruan, partai Nasdem tetap menjadi jujukan bacawali Kota Pasuruan. "Saat ini, sudah 2 bacakada yang mendaftar, dan 3 lainnya sudah menghubungi, namun waktu pendaftaranya belum bisa dipastikan," pungkas Hasjim. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO