Nayla Baddrut Tamam Dinobatkan Sebagai Bunda Baca Kabupaten Pamekasan 2019

Nayla Baddrut Tamam Dinobatkan Sebagai Bunda Baca Kabupaten Pamekasan 2019 Nayla Baddrut Tamam menunjukkan penghargaan Bunda Baca Kabupaten Pamekasan 2019.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) Muhammad Syarif Bando menobatkan Nayla Baddrut Tamam yang merupakan istri dari Bupati Baddut Tamam sebagai Bunda Baca Kabupaten . Penobatan ini dilakukan di aula Mandhapa Agung Ronggosukowati , Madura, Kamis (17/10/19).

Kegiatan ini dirangkai dalam seminar bertema "Membangun Budaya Literasi Melalui Transformasi Berbasis Inklusi Sosial" bertujuan meningkatkan minat baca, khususnya di Kabupaten .

"Dengan dinobatkannya Nayla Baddrut Tamam sebagai Bunda Baca, saya berharap Kabupaten dari segi budaya litarasi lebih meningkat," ungkap Syarif Bando saat membuka seminar.

Ia menilai Nayla Baddrut Tamam merupakan figur yang cocok mengemban amanah itu, lantaran sangat dekat dengan masyarakat dan juga generasi muda.

Menurut ia, ada beberapa tindakan yang bisa dilakukan agar anak bisa gemar membaca. Yakni melalui pendekatan keluarga dan juga bisa membangun fasilitas baca di taman, serta menggelorakan perpustakaan keliling.

"Tanpa membaca, maka anak-anak tidak akan memiliki bekal pengetahuan yang cukup untuk masa depannya kelak," katanya.

Sedangkan, Nayla Baddrut Tamam mengatakan, mengemban tugas baru sebagai Bunda Baca membuatnya semakin termotivasi untuk meningkatkan minat baca di .

“Penobatan ini tentu menjadi kehormatan bagi saya. Kami bersama seluruh anggota TP PKK, ke depan akan terus menerus, tanpa henti, serta dengan penuh semangat akan mendorong masyarakat supaya gemar membaca," ungkapnya.

"Anak-anak menjadi sasaran utama untuk kemajuan literasi kali ini. Perpustakaan keliling sudah disiapkan oleh Pemkab , itu semua sebagai bentuk dukungan untuk meningkatkan budaya baca," pungkasnya. (yen/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO