​Timnas U-19 Vs China di GBT, Tolok Ukur Surabaya Tuan Rumah Piala Dunia

​Timnas U-19 Vs China di GBT, Tolok Ukur Surabaya Tuan Rumah Piala Dunia Gelora Bung Tomo.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia U-19 dengan China akan berlangsung di Stadion Surabaya Jl. Jawar 1 Surabaya, Kamis (17/10/2019). Laga prestisius tersebut tak sekadar menguji kekuatan Timnas Garuda U-19, melainkan juga sebagai tolak ukur kesiapan Surabaya dalam proses bidding Tuan Rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya, M. Afghani Wardhana mengatakan, bahwa pemerintah kota bersama dengan PSSI Jawa Timur dan jajaran kepolisian telah melakukan koordinasi untuk mempersiapkan pertandingan tersebut.

“Pada dasarnya, pertandingan tersebut sudah siap dilaksanakan. Misalnya, kondisi lapangan terutama rumput, kemudian sarana dan prasarananya, mulai ruang ganti, genset sudah kita persiapkan dengan baik,” kata Afghani, Rabu (16/10/2019).

Ia berharap, masyarakat dapat menyaksikan pertandingan tersebut. Namun, ia mewanti-wanti, agar penonton yang hadir di stadion mengikuti ketentuan yang ada, di antaranya dengan tidak menyalakan flare (Kembang Api). Karena khawatirnya, akan berdampak pada proses bidding tuan rumah U-19. “Bisa jadi dianggap pelanggaran, kalau ada penonton yang menyalakan flare saat pertandingan,” tegasnya.

Untuk mengatisipasi para penonton membawa flare, para petugas keamanan gabungan akan melakukan pemeriksaan secara berlapis. Selain itu, ia juga mengimbau para penonton agar menjaga ketertiban, sehingga pertandingan bisa berlangsung dengan aman dan lancar. “Event ini membanggakan bagi Surabaya. Dengan adanya pertandingan persahabatan ini, nantinya bisa memberi nilai positif agar Surabaya bisa menjadi tuan rumah event-event internasional lainnya,” katanya.

Pengurus PSSI Jawa Timur, Hasdiansyah menyampaikan, bahwa pertandingan persahabatan melawan China, merupakan laga ujicoba PSSI bermain di level yang lebih tinggi. Setelah dari Surabaya, timnas akan melawat ke Denpasar untuk kembali melakukan pertandingan uji coba.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO