Senin, 24 Februari 2020 09:08

Semen Indonesia Dukung Penuh Workshop Millenial Vlog di Tuban

Rabu, 16 Oktober 2019 16:23 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Semen Indonesia Dukung Penuh Workshop Millenial Vlog di Tuban
SM of Unit Public Relation & CSR PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Setiawan Prasetyo foto bersama peserta workshop usai pembukaan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - PT Semen Indonesia pabrik Tuban mendukung penuh workshop millenial vlog yang diselenggarakan oleh Ronggolawe Press Solidarity (RPS) di SMA Negeri 1 Tuban, Rabu (16/10). Workshop tersebut diikuti 50 siswa SMAN 1 Tuban, SMAN 3 Tuban, SMAN 5 Tuban, SMK YPM 12 Tuban, SMK Pelayaran Kristen Tuban, MAN 1 Tuban, serta SMK Interprener Tekno.

SM of Unit Public Relation & CSR PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Setiawan Prasetyo saat menghadiri acara pembukaan workshop milenial vlog mengatakan, kegiatan ini bisa menjadi modal penting bagi para vlogger, agar mengetahui cara membuat vlog yang baik dan benar. 

"PT Semen Indonesia telah menyediakan program Beasiswa Prasejahtera (Best). Program Best merupakan tindaklanjut dari program SI Cerdas. Sekaligus program pengembangan masyarakat berbasis pendidikan dan pelatihan yang berkelanjutan di wilayah pengembangan Semen Indonesia Pabrik Tuban," katanya.

"Saat ini ada 10 mahasiswa yang diberikan beasiswa oleh Semen Indonesia melalui program Best. Dari 10 siswa yang mendapatkan program Best, 3 siswa diterima di ITB, 4 siswa diterima di Unibraw. Selain itu di ITS, UNS, dan Undip masing-masing satu siswa," bebernya.

Ketua RPS Tuban, Khoirul Huda mengatakan tujuan workshop ini untuk mengedukasi pelajar dalam bermedsos. Di samping itu, memberi informasi ke publik dan mengontrol kebijakan daerah. "Kami sadar pentingnya regenerasi, dan kali ini peran edukasi dilakukan Semen Indonesia dan RPS," ujar Huda.

Menurutnya, generasi milenial hampir semuanya memiliki medsos, namun belum tentu semuanya memahami detail UU IT atau cara bijak menggunakan medsos. Karena itu, usai mengikuti workshop ini mereka diharapkan bisa lebih berhati-hati dalam bermedia sosial agar tak terjerat hukum.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Tuban, Mukti mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya workshop tersebut. "Workshop ini salah satu solusi terbaik. Diharapkan semua peserta memaksimalkannya, karena di pundak kalian tumpuan harapan masyarakat," tambahnya.

Diketahui, beberapa materi yang diterima peserta meliputi, literasi digital, teknik membuat video log (vlog), praktik membuat konten vlog, editing vlog dengan handphone, dan sosialisasi milenial vlog kontes. (gun/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 21 Februari 2020 20:10 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban mempunyai wisata edukasi baru berupa Taman Kelinci. Suasana Taman Kelinci yang terletak di tepi jalan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini begitu adem, asri, dan sejuk, karena jauh dar...
Senin, 17 Februari 2020 20:01 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanGus Sholah. Panggilan yang enak didengar. Sekaligus menyejukkan. Siapa pun yang pernah bertemu, berbincang – apalagi akrab. Pasti terkesan: santun, tawaddlu’, sederhana, egaliter dan moderat. Moderat sesungguhnya. Bukan ...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...