​Kenalkan Program Baru, BPJS Ketenagakerjaan Tuban Undang Sejumlah Perusahaan

​Kenalkan Program Baru, BPJS Ketenagakerjaan Tuban Undang Sejumlah Perusahaan

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Beberapa program unggulan terbaru telah diluncurkan BPJS Ketenagakerjaan dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu, BPJS Ketenagakerjaan KCP mengundang beberapa perusahaan ternama di Bumi Wali , Selasa (15/10).

Kepala KCP BPJS Ketenagakerjaan Rofiul Mashudi mengatakan, tujuan utama kegiatan tersebut yaitu untuk review kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan supaya semuanya bisa mendaftar ke paket lengkap (jaminan kecelakaan kerja, kematian, jaminan hari tua, dan jaminan pensiun).

"Hingga saat ini tercatat sebanyak 1.500 lebih perusahaan di yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan," ucap Rofiul seusai acara gathering bersama perusahaan di salah satu rumah makan di .

Selain itu, pihaknya juga menginformasikan rencana peningkatan manfaat bagi peserta. Namun, saat ini masih menunggu persetujuan dan belum ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo.

Kemudian, mengenalkan aplikasi BPJSTKU yang bisa didownload di handphone melalui playstore. Fungsinya untuk mengetahui semua yang berkaitan dengan kepesertaan BPJS ketenagakerjaan, mulai berapa saldonya, kapan iuran terakhir dibayarkan dan seterusnya.

"Semuanya transparan, hak pekerja bisa diketahui semua termasuk iurannya dan pelaporan gajinya, semua hak tersampaikan dan tidak ada yang dilanggar," imbuh Rofiul.

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO