Pecah Ban, Elf Terguling di Tol Porong-Kejapanan, 4 Orang Luka-luka

Pecah Ban, Elf Terguling di Tol Porong-Kejapanan, 4 Orang Luka-luka Petugas Satlantas menunjukkan Elf yang terguling.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Akibat mengalami pecah ban, sebuah Elf nopol N 7218 Y berpenumpang 16 orang terguling di Tol Porong-Kejapanan KM 765.500 A, Ahad (13/10) siang.

Sedikitnya empat penumpang terluka dalam kejadian itu.

Mulanya, mobil yang dikemudikan Abdul Mukit (43) warga Lumajang itu melaju dari arah Surabaya ke Kejapanan. Tiba-tiba saja di lokasi kejadian, ban belakang kendaraan itu pecah.

Abdul Mukit pun tak mampu mengendalikan laju kendaraan. Akibatnya, kendaraan itu pun terguling di tengah jalan. “Kecepatannya kira-kira 70 kilometer per jam,” terang Kanit Laka Lantas Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistiyono.

Para penumpang pun langsung berhamburan keluar menyelamatkan diri. Ada empat penumpang yang mengalami luka ringan dalam kejadian itu. Di antaranya Naviah (37), Satinah (60), Sulastri (45), dan Muhari (65) yang merupakan warga asal lumajang.

Tak lama berselang, petugas Patroli Jalan Raya (PJR) tiba di lokasi kejadian untuk membantu mengevakuasi baik korban maupun kendaraan. Arus lalu lintas juga sempat merambat selama proses evakuasi berlangsung.

Sugeng mengimbau kepada para pengendara agar memperhatikan kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan. Hal itu untuk meminimalisir laka lantas khususnya factor kerusakan kendaraan. Seperti pecah ban maupun as patah. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO