Ansor dan Pemuda Pancasila Sidoarjo ​Kutuk Penyerangan Terhadap Menkopolhukam

Ansor dan Pemuda Pancasila Sidoarjo ​Kutuk Penyerangan Terhadap Menkopolhukam Detik-detik Menkopolhukan Wiranto ditusuk.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Peristiwa penyerangan terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto juga memantik reaksi sejumlah kalangan di Sidoarjo.

Termasuk dari GP Ansor dan Pemuda Pancasila Sidoarjo. Mereka ramai-ramai mengecam aksi radikalisme tersebut, dan mengajak masyarakat Sidoarjo untuk bersama-sama memeranginya.

"Peristiwa tersebut harus menjadi peringatan bagi kita. Termasuk aparat keamanan dan pemerintah di Sidoarjo. Karena di Sidoarjo juga ada kelompok-kelompok radikal seperti itu," kata Ketua Riza Ali Faizin, Jumat (11/10/2019).

Menurut dia, Ansor selama ini terus memantau pergerakan-pergerakan di beberapa wilayah. Jika dibutuhkan, banom NU itupun mengaku siap bergerak sewaktu-waktu.

"Yang lebih penting dari itu, kami meminta kepada para penegak hukum dan pemerintah di Sidoarjo untuk lebih waspada. Jangan sampai kejadian seperti di Banten itu terulang di Sidoarjo," tandas pria yang juga duduk sebagai anggota Komisi B DPRD Sidoarjo tersebut.

Sementara Mursidi, Ketua Pemuda Pancasila Sidoarjo juga menyampaikan kegeramannya terhadap kasi radikalisme. "Kami mengutuk keras perbuatan teror yang terjadi di Pandeglang Banten tersebut," katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO