Wabup Mohni Berangkatkan Kontingen Pramuka Kwartir Bangkalan ke Banyuwangi Ikuti Jambore

Wabup Mohni Berangkatkan Kontingen Pramuka Kwartir Bangkalan ke Banyuwangi Ikuti Jambore Wakil Bupati Bangkalan Mohni, Sekda Setya Budi, dan Kadisdik Bambang Mustika, beserta Ketua Harian Pramuka Kwarcab Bangkalan As'ad Asjari melepas kontingen Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Bangkalan Mohni secara resmi melepas kontingen Gerakan Kwartir Cabang Bangkalan untuk mengikuti kegiatan Jambore Daerah (Jamda) 2019 di Bumi Perkemahan Hutan Pinus Songgon, Banyuwangi, Jumat (11/10/2019).

Gerakan Kwartir Cabang Bangkalan mengirimkan 28 peserta pramuka penggalang putra dan putri, beserta 2 orang andalan, dan 4 orang bina damping dari Dewan Kerja Cabang.

Mohni berharap, selain menjaga kesehatan selama berkegiatan, peserta bisa menerima materi dengan maksimal, baik materi keilmuan maupun keterampilan.

Dia menjelaskan, para peserta yang diberangkatkan ke Jambore Daerah ini merupakan hasil seleksi yang dilaksanakan pada bulan Agustus. Mereka telah melewati masa latihan yang disesuaikan dengan kegiatan yang akan dilaksanakan di bumi perkemahan.

Ketua Harian Gerakan Kwarcab Bangkalan Sa'ad Asjari mengatakan, saat seleksi ada 60 peserta yang berasal dari perwakilan di setiap kwartir ranting di Kabupaten Bangkalan, dan terpilih 28 terbaik untuk diberangkatkan ke Banyuwangi.

Peserta berangkat pukul 10.00 WIB menggunakan 2 bus mini dan satu mobil pick up untuk barang-barang. Sedangkan konsumsi peserta selama kegiatan, Sa'ad mengatakan, sudah diatur oleh peserta.

"Ini , jadi konsumsinya mereka ya masak-masak sendiri," kata Sa'ad kepada media sambil tersenyum. (ida/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO