HUT Pemprov Jatim ke-74, Empat Tokoh Dianugerahi Lencana Jer Basuki Mawa Beya

HUT Pemprov Jatim ke-74, Empat Tokoh Dianugerahi Lencana Jer Basuki Mawa Beya Aries Agung Paewai, Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pertama kali, Pemerintah Provinsi menganugerahkan Lencana Jer Basuki Mawa Beya kepada empat tokoh yang dianggap berjasa dan mendedikasikan kiprahnya dalam pembangunan . Penghargaan itu akan diberikan tepat di hari jadi tanggal 12 Oktober.

Mereka yang menerima penghargaan adalah, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Pangdam V Brawijaya Mayjen R. Wisnoe Prasetja Boedi, Kajati Jatim Sunarta, dan Panglima Komando Armada II Laksda Mintoro Yulianto.

"Beliau-beliau ini dinilai telah memberikan banyak sumbangsih pengabdian bagi kemajuan Provinsi . Pemberian penghargaan kehormatan itu merupakan inisiatif Gubernur Jatim, Ibu Khofifah Indar Parawansa agar menjadi momentum berbeda dan berkesan di upacara Hari Jadi ke-74," terang Kepala Biro Humas dan Protokol, Aries Agung Paewai, Kamis (10/10) petang.

Aries menyebut, rangkaian HUT ke-74 diawali dengan ziarah ke makam Gubernur Jatim pertama, RM. Suryo di Magetan. Ada pula kegiatan baksos dan operasi katarak.

"Peringatan HUT Provinsi Jatim ke-74, tahun 2019 ini diawali dengan melakukan ziarah ke makam Gubernur Suryo oleh Ibu Gubernur Khofifah dan Wagub Jatim, Emil Dardak," tutur pejabat berdarah Bugis itu.

Selanjutnya, pada tanggal 12 Oktober, dilaksanakan upacara peringatan HUT Provinsi Jatim ke-74, di Gedung Negara Grahadi, dimulai pukul 08.00 hingga 10.00 WIB. Kemudian, dilanjutkan tampilan kesenian dan hiburan lainnya.

Pemprov juga akan menyediakan buah-buahan khas yang akan diletakkan di setiap sudut Gedung Negara Grahadi. Buah-buahan itu boleh dinikmati oleh hadirin usai upacara.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO