​Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat, DPRD Tuban Sidak ke Puskesmas

​Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat, DPRD Tuban Sidak ke Puskesmas

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Demi mewujudkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat, Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban melakukan kunjungan kerja (kunker) ke dua puskesmas yang ada di Bumi Wali Tuban.

Kunjungan kerja ke UPTD Puskesmas di Kecamatan Kerek dan Plumpang itu dilakukan untuk monitoring dan evaluasi pelaksanaan pelayanan kesehatan yang selama ini telah dilakukan di puskesmas setempat.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Tuban, Suratmin berharap ke depan Puskesmas Kerek mampu melakukan penambahan beberapa layanan. Di antaranya pelayanan IGD 24 jam, pelayanan persalinan 24 Jam, pelayanan rawat inap, dan adanya mobil jenazah.

“Evaluasi ini adalah hasil dari monev dan juga dari usulan masyarakat setempat,” terang politikus senior Partai Golkar itu, Kamis (10/10).

Anggota dewan asal Desa Margorejo, Kecamatan Kerek itu mengatakan, empat tambahan layanan tersebut merupakan kebutuhan mendasar bagi masyarakat menengah ke bawah. Pasalnya, selama ini warga Kerek jika membutuhkan pelayanan rawat inap harus ke Puskesmas Montong atau Tambakboyo.

“Selama ini Puskesmas Kerek hanya buka jam setengah 8 sampai jam 4 sore. SDM dan infrastruktur juga harus dibenahi, agar layanan kesehatan yang dibutuhkan masyarakat setempat terpenuhi,” tambahnya.

Ia menyampaikan, Komisi IV DPRD Tuban bersama Dinas Kesehatan Tuban dan pihak terkait lainnya juga akan menggelar pertemuan untuk membahas persoalan tersebut. “Kita dengan Dinkes sudah monev ke puskesmas itu, tindaklanjutnya kita jadwalkan untuk sharing dengan Dinkes dan pihak terkait,” ungkap Suratmin.

Sementara itu, hasil monev Komisi IV di puskesmas Plumpang, masyarakat berharap puskesmas setempat segera direlokasi. Pasalnya, selain lahannya sempit, tempat parkir untuk pasien terbatas, sehingga puskesmas dinilai kurang memadai. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO