​Satgas TMMD 106 Gelar Sosialisasi Pengolahan Sampah

​Satgas TMMD 106 Gelar Sosialisasi Pengolahan Sampah

MALANG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 25 orang warga Dusun Krajan mengikuti kegiatan penyuluhan tentang Sosialisasi Pengelolaan Sampah di Kantor Desa Kedungsalam yang disampaikan oleh Petugas Pengolahan Sampah Kabupaten Malang. 

Hadir dalam acara tersebut Babinsa Kedungsalam Srt Agus Nurri, Kepala Desa Kedungsalam beserta perangkat dan dan masyarakat. Pada Rabu (09/10/19).

Lusi, salah satu petugas pengolahan sampah mengatakan bahwa, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 Kodim 0818 di Kecamatan Donomulyo ini sebagai wujud kepedulian dan peran serta TNI dalam memberdayakan masyarakat dan desa. Bukan hanya menitikberatkan pada kegiatan fisik semata namun juga menyelenggarakan kegiatan non fisik berupa penyuluhan dan ceramah serta kegiatan olahraga.

Lusi sebagai narasumber mengatakan bahwa pengelolaan sampah yang baik di lingkungan masing-masing adanya bank sampah di masing-masing Jorong. Agar dapat mengurangi pembuangan sampah cuma-cuma bahkan bisa menambahkan pendapatan dari keluarga misal untuk lebaran tabungannya bisa diambil.

“Contohnya bungkusan plastik minyak goreng yang bisa kita buat menjadi tas untuk pergi belanja ke pasar,” katanya.

Selain itu, tujuan sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang kebijakan pengelolaan persampahan, tentang tempat pengelolaan sampah dengan 3R (Reuse, Reduce, Recycle).

“Sebagai salah satu langkah kita untuk memberikan pembinaan dan sosialisasi kepada masyarakat dengan memberikan berbagai macam cara pengolahan sampah dan barang bekas. Sampah diolah bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” tuturnya. (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO