​Tutup Laga Kandang Terakhir, Persatu Tuban Lumat Mitra Kukar 3-0

​Tutup Laga Kandang Terakhir, Persatu Tuban Lumat Mitra Kukar 3-0

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Persatu Tuban tampil memukau dalam laga kandang terakhir menjamu Mitra Kukar pada pertandingan lanjutan liga 2 Indonesia wilayah Timur, Selasa (8/10).

Bermain di hadapan pendukungnya, di stadion Bumi Wali, Persatu menang telak dengan skor 3-0.

Dari awal, skuat Laskar Ronggolawe langsung mendominasi pertandingan. Serangan demi serangan terus dilancarkan Persatu.

Memasuki menit ke-30, pelatih Persatu membuat keputusan mengejutkan dengan melakukan pergantian pemain. Ia memasukkan Pemain nomor punggung 10 Thaufan Hidayat guna menggantikan Yoga Eka Fermansyah Hera.

Pergantian pemain yang dilakukan itu ternyata cukup jitu. Selang semenit kemudian, yakni menit ke-31, tuan rumah mampu unggul melalui kaki pemain nomor punggung 14 Mamadou Lamarana Diallo. Selang beberapa menit kemudian, Persatu kembali menggandakan keunggulan berkat tendangan fantastis Syahrur Ramadhan pada menit 37'. Persatu pun unggul 2-0.

Meski unggul 2 gol, Persatu tak mengendurkan serangan. Kali ini pemain pengganti Thaufan Hidayat yang mencatatkan namanya di papan skor menambah keunggulan Persatu menjadi 3-0. Thaufan berhasil mencetak gol berkat tendangan keras yang meluncur deras ke pojok gawang yang dikawal Muhammad Rizky Darmawan.

Pelatih Persatu Tuban, Bambang Sumantri mengaku sangat puas atas penampilan anak asuhnya dalam pertandingan kali ini. Ia berharap kemenangan ini mampu mmendongkrak semangat dan performa tim demi bisa keluar dari zona degradasi.

"Kita sangat puas dengan hasil kali ini. Fighting spirit mereka (pemain Persatu) sangat luar biasa dan usaha itu patut kita apresiasi," kata Bambang.

"Kita masih perlu kerja keras lagi untuk menatap pertandingan selanjutnya. Karena kita harus menyapu bersih tiga laga sisa terakhir," tutupnya.

Sementara itu, pelatih Mitra Kukar Rafael Berges Marin mengakui jika permainan tuan rumah lebih baik dan lebih siap daripada tim asuhannya. "Kualitas dan mental permainan Persatu sangat bagus hari ini. Apalagi saat mereka unggul, pemain kita sedikit turun mentalnya setelah kebobolan," ujarnya. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO