Jumat, 18 Oktober 2019 16:56

​Seorang Gadis di Ngawi Nekat Curi Motor Demi Percantik Diri

Selasa, 08 Oktober 2019 21:30 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
​Seorang Gadis di Ngawi Nekat Curi Motor Demi Percantik Diri
Pelaku saat dilakukan penyidikan oleh UPPA Polres Ngawi disaksikan Kapolres Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Ngawi berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor beberapa waktu lalu. Menariknya, pelakunya merupakan seorang anak perempuan dan berprofesi pegiat seni.

Berawal pada hari Selasa (24/09), Supangat (48) warga Desa Kandangan, Kec. Ngawi sekitar pukul 16.00 berangkat ke sawah dengan mengendarai sepeda motor nopol AE 6998 JW. Setelah sampai di areal sawahnya, Supangat memarkir kendaraannya di pinggir jalan dengan kunci kontak masih menempel. Ia lalu pergi melihat tanaman padinya. 

Sekitar satu setengah jam kemudian usai melihat tanaman padinya, korban hendak pulang ke rumah. Namun, Supangat terkejut karena kendaraannya sudah tidak berada di tempatnya. 

Ditanyakan kepada warga yang kebetulan berada di areal persawahan, juga tidak ada yang mengetahui siapa yang mengambil motornya. Supangat lalu pulang ke rumah dengan berjalan kaki.

Keesokan harinya, Rabu (25/09) korban melaporkan kejadian tersebut ke kantor Polsek Ngawi Kota. Ironisnya, bukti kepemilikan dan surat-surat kendaraan (BPKB dan STNK) berada di dalam jok sepeda motor yang raib tersebut. 

Anggota Polsek Ngawi Kota kemudian berusaha melakukan penyelidikan dan pengumpulan bukti dan keterangan (Pulbaket). Dari hasil olah TKP dan keterangan para saksi, pelaku mengarah pada EL yang diketahui dari akun facebook Elva amung cah seni.

"Ketika ada sepeda motor dengan kunci yang masih menempel terduga pelaku langsung timbul niat jahatnya. Menariknya, si terduga pelaku ini seorang cewek yang masih di bawah umur," jelas Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu saat memberikan keterangan di depan wartawan, Selasa (08/10).

Pelaku diamankan saat melakukan wisata di Waduk Pondok Kec. Bringin Ngawi. Dan saat ini kasus tersebut dalam penanganan unit perlindungan perempuan dan anak (UPPA) Polres Ngawi. Hal tersebut terkait dengan usia pelaku yang masih tujuh belas tahun (anak-anak).

Menurut keterangan Kapolres Ngawi, bahwa pelaku nekat mencuri sepeda motor untuk membeli alat kosmetik agar dapat tampil cantik.

"Alasan pelaku mencuri sepeda motor untuk membeli peralatan kosmetik supaya terlihat cantik," terang Kapolres Ngawi. (nal/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...