Luncurkan 30 Unit Samsat Keliling Cettar, Gubernur Khofifah: Tidak Ada Alasan Tidak Bayar Pajak

Luncurkan 30 Unit Samsat Keliling Cettar, Gubernur Khofifah: Tidak Ada Alasan Tidak Bayar Pajak Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memecahkan kendi sebagai tanda peluncuran 30 unit mobil samsat keliling cettar di Surabaya, Senin (7/10/2019). Dari 30 unit mobil ini akan ditambah sampai 80 unit mobil. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Provinsi Jawa Timur meluncurkan 30 unit Samsat Keliling dan selanjutnya ditambahkan sampai 80 unit yang digunakan untuk memberikan kemudahan masyarakat membayar kendaraan bermotor. Mobil berjuluk "Samsat Keliling Cettar" tersebut diluncurkan bertepatan dengan peringatan HUT ke-57 Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Timur.

"Lewat terobosan ini kami berharap semakin memudahkan masyarakat wajib dalam membayarkan nya, terutama yang jarak rumahnya jauh dari kantor maupun gerai yang telah disediakan atau yang memiliki kesibukan tinggi di hari kerja," ungkap Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa seusai upacara HUT Bappenda Jatim Ke 57 di Surabaya, Senin (7/10/2019).

Peluncuran "Samsat Keliling Cettar" tersebut ditandai dengan pemecahan kendi oleh Khofifah didampingi Sekretaris Daerah, Kepala Bapenda, Dirlantas Polda Jatim dan Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Jatim. 80 unit Samsat Keliling Cettar tersebut disebar ke seluruh wilayah Jawa Timur.

"Layanan Samling ini sudah beroperasi sejak 2008 lalu, namun di rebranding ulang dan ditata kembali layanan yang disediakan untuk masyarakat. Samling beroperasi di mall, tempat keramaian, car free day, malam minggu, pendeknya kapan saja dimana saja tidak terbatas jam kerja. Tentunya sesuai konsep pelayanan yang Cettar," tuturnya.

Armada Samling Cettar ini nantinya akan berada di titik atau pusat keramaian dan aktivitas warga. Antara lain pasar, tempat ibadah, alun-alun, arena car free day, dan lain sebagainya.

Lihat juga video 'Ugal-Ugalan! Mobil di Banjarmasin Diamankan Warga dan Polisi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO