​Sabet Medali Perunggu di Panjat Tebing, Arek Suroboyo Harumkan Nama Bangsa

​Sabet Medali Perunggu di Panjat Tebing, Arek Suroboyo Harumkan Nama Bangsa Rahmad Adi Mulyono (baju hitam) saat menerima medali perunggu dalam ajang IFSC Youth World Championships di Italia.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Siapa sangka warga asal Mulyorejo Utara bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia, bersanding dengan - panjat tebing dari negara Rusia dan Ukraina.

Ya, ia adalah Rahmad Adi Mulyono,  panjat tebing junior ini berhasil menyabet medali perunggu speed junior putra dalam ajang IFSC Youth World Championships yang berlangsung di Arco, Italia pada 26-31 Agustus 2019 lalu.

Atas prestasinya ini, Adi pun mendapat apresiasi reward dan diundang langsung oleh Wali Kota Tri Rismaharini bersama berprestasi lain di rumah dinas wali kota, Jalan Sedap Malam, Senin (07/10).

“Saya senang sekali tadi bisa bertemu Ibu Wali Kota langsung, ini sudah ketiga kali saya bertemu dengan ibu wali,” kata Adi saat dihubungi seusai bertemu Risma.

Ia mengungkapkan, awalnya ia dipanggil dari pusat bersama lima panjat tebing lain untuk mewakili Indonesia bertanding di IFSC Youth World Championships yang berlangsung di Arco, Italia. Sebelum bertanding, Adi bersama enam lain memusatkan latihan di Yogyakarta selama 10 hari.

“Total ada enam orang panjat tebing asal Indonesia yang bertanding di Italia. Sementara dari Jawa Timur sendiri ada tiga orang, termasuk dengan saya,” kata Adi.

Pada kejuaraan tingkat dunia itu, Adi berhak menyandang peringkat tiga setelah menang dengan waktu 5,979 detik, berbanding 8,717 detik dari pemanjat tebing asal Ukraina, Y Tkach. Sementara itu, peringkat satu dan dua diduduki Rusia yakni A Nagaev dan S Rukin.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO