Rabu, 15 Juli 2020 07:42

Rating Penonton Liga 1, Persela Lamongan Urutan Ketiga di Jatim

Senin, 07 Oktober 2019 21:38 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Rating Penonton Liga 1, Persela Lamongan Urutan Ketiga di Jatim
Hanif Marjuni (Media dan Public Relation PT Liga Indonesia Baru) saat jumpa pers di Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Persela Lamongan menempati urutan ketiga di Jawa Timur, setelah Persebaya dan Arema FC, atau menempati 10 besar dari jumlah penonton terbanyak di Liga Indonesia 2019.

Berdasarkan hasil riset dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga Indonesia 1, jumlah penonton yang mendukung Persela mencapai 69.749 ribu. Sementara jumlah okupansi Stadion Surajaya Lamongan mencapai 44 persen, dari total kapasitas 20 ribu penonton.

Menurut Hanif Marjuni selaku Media & Public Relation PT Liga Indonesia Baru menuturkan, saat ini jumlah penonton terbanyak masih dipegang oleh klub Persija Jakarta dengan jumlah penonton sebesar 240.710 orang.

“Tempat kedua ditempati Persebaya yang mampu menghipnotis penonton sebesar 217.429 orang,” tuturnya kepada wartawan, di Sekretariat Persela, Senin (7/10) sore.

Dijelaskan Hanif, untuk data okupansi stadion tertinggi ditempati pendukung Bali United sebanyak 74 persen dari jumlah kapasitas I Wayan Dipta sebesar 30 ribu penonton.

“Untuk yang klub Liga 1 di Jawa Timur Persebaya menempati urutan pertama dengan capaian 65 persen dari total kapasitas Stadion Gelora Bung Tomo. Arema menempati urutan kedua dengan capaian 64 persen dari total daya tampung Stadion Kanjuruhan Malang, dan tempat ketiga ditempati Persela,” imbuhnya.

Hanif juga menyatakan jumlah pembaca berita bola di tanah air masih cenderung tinggi. Namun, yang paling banyak ditunggu oleh pembaca adalah masih didominasi bintang besar. Selanjutnya, sisi lain lalu disusul oleh update terkini.

“Bintang besar masih banyak ditunggu oleh pembaca bola. Apalagi klub yang bersangkutan akan bertanding dengan rivalnya,” pungkasnya. (qom/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Senin, 13 Juli 2020 23:23 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 13 Juli 2020 22:40 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...