​Kepergok Nuntun Motor, Warga Mojokerto Diamankan Polsek Waru

​Kepergok Nuntun Motor, Warga Mojokerto Diamankan Polsek Waru Tersangka Suradi diamankan di Mapolsek Waru.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Unit Reskrim Polsek Waru berhasil mengamankan Suradi (28), warga Jalan Yos Sudarso, Desa Kauman, Kecamatan Prajurit Kulon, Mojokerto. Suradi diringkus polisi setelah diamankan warga saat kepergok mencuri motor di kawasan Jalan Raden Saleh, Desa Medaeng, Kecamatan Waru, Sidoarjo.

Kapolsek Waru Kompol Saibani mengatakan, aksi pencurian yang dialami Ponindar (56), warga Sidorejo, Kecamatan Krian, Sidoarjo itu bermula saat dia bersama anaknya hendak mengikuti takziah menggunakan motor, berboncengan dari rumah menuju Desa Medaeng.

Setibanya di lokasi, korban pergi ke musala terlebih dahulu untuk menunaikan salat Isya'. Sementara anaknya, memarkir motornya di gang rumah orang dengan posisi kunci tertutup, namun tidak dikunci setir. "Kondisinya tidak dikunci setir, tapi kuncinya tertutup," katanya, Jum'at (4/10/2019).

Nah, tersangka yang pulang dari rumah temannya, melihat motor korban. Karena dalam keadaan sepi, niat tersangka muncul kemudian mengambil motor milik korban dengan cara dituntun.

Sekitar 50 meter setelah menuntun motor korban, aksi tersangka ternyata kepergok warga sekitar. Ketika ditanya, tersangka menjawab berbelit-belit sehingga diamankan warga sekitar. "Tak lama, korban mendatangi dan mengatakan bahwa itu motornya, akhirnya tersangka di laporkan ke Polsek Waru," terangnya.

Petugas yang mendapat laporan tersebut, langsung menjemput tersangka beserta barang buktinya ke Mapolsek Waru untuk penyelidikan lebih lanjut. "Masih kamu periksa. Tersangka terancam pasal 363 tentang tindak pidana pencurian," pungkasnya. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO