​Tiap Bulan 10 Orang Masuk Islam di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya

​Tiap Bulan 10 Orang Masuk Islam di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya Qiqi Cahyanti saat berikrar membaca syahadat dan masuk Islam di depan Dr M Sudjak, Ketua Badan Pengelola Masjid Al-Akbar Surabaya (MAS), Jumat (4/10/2019). foto: BANGSAONLINE.com

SURABAYA, .com - Masjid Al-Akbar Surabaya (MAS) menjadi salah satu tempat favorit bagi para non muslim yang mau masuk , disamping Masjid Agung Ampel dan Masjid Al-Falah Surabaya. Pantauan .com, setiap usai salat Jumat di MAS ini selalu ada orang yang bersyahadat masuk . Hari ini, Jumat (4/10/2019) Qiqi Cahyanti berikrar membaca syahadat dan masuk . Wanita cantik berkulit putih ini mengucapkan syahadat di depan Dr. M Sudjak, Ketua Badan Pengelola Masjid Al-Akbar Surabaya (MAS). Kebetulan M Sudjak hari ini menjadi khotib di nasional yang pengelolaannya di bawah Gubernur Jawa Timur tersebut.

(Qiqi menjelaskan kenapa ia masuk . foto: .com) 

Seperti para muallaf yang lain, Qiqi masuk di depan mihrab (tempat pengimaman dan khutbah). Sebelum menuntun membaca syahadat M Sudjak sempat bertanya kepada Qiqi. Apa motivasi Qiqi masuk . Qiqi menjawab atas kesadaran sendiri. Ia mengaku bahwa sewaktu kecil pernah dibabtis. Tapi ia mengaku tenteram setelah masuk .

M Sudjak bertanya lagi. “Apa selama ini sudah pernah belajar baca syahadat dan ikut salat?,” tanya M Sudjak kepada Qiqi. Qiqi mengaku pernah belajar mengucapkan kalimat syahadat dan ikut salat.

M Sudjak kemudian mempersilakan Qiqi mengucapkan dua kalimat syahadat. Qiqi lancar mengucapkan dua kalimat syahadat. Tapi ketika Sudjak minta Qiqi menerjemahkan syahadat ia diam tak bisa. M Sudjak lalu menuntun penerjemaah dua kalimat syahadat Qiqi. Akhirnya Qiqi bisa dan lancar baca syahadat dan artinya sampai tiga kali dengan disaksikan teman-temannya sebagai saksi.

Lihat juga video 'H Muhammad Faiz Abdul Rozzaq, Penulis Kaligrafi Kiswah Ka'bah Asal Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO