Wapres Jusuf Kalla Resmikan Menara Masjid Jami’ Gontor dan Gedung Pusat Studi Ekonomi Islam Unida

Wapres Jusuf Kalla Resmikan Menara Masjid Jami’ Gontor dan Gedung Pusat Studi Ekonomi Islam Unida Wapres Jusuf Kalla saat meresmikan menara baru Masjid Jami’ Gontor dan Gedung Pusat Studi Ekonomi Islam Unida Gontor.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Wakil Presiden M. meresmikan menara baru Masjid Jami’ Pondok Modern Darussalam dan Gedung Pusat Studi Ekonomi Islam Universitas Darussalam (Unida) , Kamis (3/10), di Kecamatan Mlarak Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Wapres hadir didampingi sejumlah jajaran menterinya, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Turut hadir dalam pertemuan di Balai Pertemuan Pondok Modern Darussalam , di antaranya Pimpinan Pondok Modern Darussalam KH. Abdullah Syukri Zarkasyi, KH. Hasan Abdullah Sahal, dan KH. Syamsul Hadi Abdan, anggota badan wakaf dan juga ketua-ketua lembaga di PMDG.

Usai pertemuan di Balai Pertemuan Pondok Modern, Wakil Presiden M. didampingi pimpinan pondok beserta jajarannya, meresmikan menara baru Masjid Jami’ Pondok Modern Darussalam yang ditandai dengan penekanan tombol serta penandatanganan prasasti peresmian menara tersebut.

"Saya merasa di pondok modern ini sudah mengalami banyak kemajuan dan kegiatan-kegiatan baru yang harus disertai pendidikan-pendidikan yang lain," pesan saat sambutanya.

Sementara KH. Hasan Abdullah Sahal menyampaikan bahwa gedung Center of Islamic Economic Studies (CIES) ini akan difungsikan sebagai pusat kajian gerakan bisnis strategis yang terkait dengan pengembangan ekonomi dan manajemen. Gedung yang terdiri dari dua lantai dan luasnya hingga 52m x 29,5m ubu, menelan dana pembangunan total kurang lebih 11 miliar rupiah.

"Seluruh pembiayaannya merupakan bantuan dari keluarga Haji Kalla," katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO