Buka TMMD ke-106 di Jabon Sidoarjo, Begini Pesan Khofifah

Buka TMMD ke-106 di Jabon Sidoarjo, Begini Pesan Khofifah

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, berharap ada beragam pendekatan di antaranya infrastrukturnya. Selain itu, harus ada infrastruktur batin dan infrastruktur solidaritas batin bangsa serta sosial.

"Jangan sampai memberikan ruang dan kesempatan siapa pun yang akan berpotensi mengadu domba masyarakat," kata Khofifah kepada wartawan usia membuka TMMD ke-106 di Desa Kupang, Kecamatan Jabon, Sidoarjo, Rabu (2/10).

"Karena TMMD ini punya kekuatan untuk penguatan integritas bangsa, integrasi bangsa, dan integritas sosial, dan bagaimana bersama-sama membangun persatuan dengan persaudaraan yang kuat," katanya.

"Karena proses ini juga melibatkan masyarakat termasuk elemen-elemen strategis di tingkat desa. Dan lebih dari itu harus sering membangun intensitas komunikasi dengan seluruh kalayak," tambah Khofifah.

Mayjen TNI, R Wisnoe Prasetja Boedi, menuturkan, kegiatan ini merupakan kegiatan TMMD ke-106 di Desa Kupang, Kecamatan Jabon Sidoarjo.

Menurutnya TMMD ini digelar untuk menyentuh sasaran fisik dan sasaran non fisik. Salah satu kegiatan non fisik tidak akan memberikan ruang terhadap kepada siapa saja yang akan memberikan kesempatan mengadu domba masyarakat.

"Kegiatan TMMD ini merupakan budaya bangsa untuk sarana komunikasi untuk gotong royong bersama masyarakat. Sementara untuk kepentingannya untuk kemanunggalnya TNI bersama masyarakat," tandas Wisnoe. 

Hadir dalam pembukaan TMMD tersebut di antaranya Bupati Sidoarjo Saiful Ilah beserta undangan yang lain. (cat/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO