Kenang Jasa Pahlawan Revolusi, KRI Bima Suci Gelar Upacara Kesaktian Pancasila di Thailand

Kenang Jasa Pahlawan Revolusi, KRI Bima Suci Gelar Upacara Kesaktian Pancasila di Thailand

THAILAND, BANGSAONLINE.com - KRI Bima Suci yang sedang melaksanakan misi sebagai Satuan Tugas Pelayaran Diplomasi Duta Bangsa 2019, memperingati Hari tahun 2019 saat tengah sandar di Phuket Thailand. Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M. Tr. Hanla bertindak sebagai dengan Inspektur Upacara, dan Komandan Upacara Mayor Laut (T) Tofan Harimurti , S.T., M.Si., Selasa (1/10).

Upacara diawali mengheningkan cipta dipimpin Inspektur Upacara, lalu pembacaan teks Pancasila oleh Irup, dan pembacaan UUD 1945 oleh Sermadatar (P) Djaka Andhika Prasetya. Selanjutnya pembacaan naskah ikrar oleh Irup , dan diakhiri dengan pembacaan doa oleh Sermadatar (T) Widi Satria.

"Upacara Hari merupakan wujud penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur untuk mempertahankan Pancasila. Upacara ini juga untuk mengenang kembali pengorbanan para Pahlawan Revolusi, serta meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman bahaya laten komunis," terang Dansatgas KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr.(Hanla) usai pelaksanaan upacara. (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO