Tunjukkan Rasa Persaudaraannya, Pemkot Surabaya Siap Bantu Kepulangan Rombongan ke Papua

Tunjukkan Rasa Persaudaraannya, Pemkot Surabaya Siap Bantu Kepulangan Rombongan ke Papua Ketua IKBPS Pieter Frans Rumaseb (paling kiri), saat menerima rombongan Yayasan Surya Nuswantara yang kehabisan tiket kapal untuk pulang ke Jayapura, Provinsi Papua. foto: YUDI A/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Surabaya melalui Ikatan Keluarga Besar di Surabaya (IKBPS) membantu anggota Yayasan Surya Nuswantara yang kehabisan tiket kapal untuk pulang ke Jayapura, Provinsi .

Ketua IKBPS Pieter Frans Rumaseb mengatakan saudara-saudara dari yang tergabung dalam Yayasan Surya Nuswantara ini sedang pulang dari acara rakornas di Solo. Namun, ketika transit di Terminal Gapura Surya Nusantara, Surabaya, rombongan sebanyak 20 orang ini tidak mendapatkan tiket pulang ke Jayapura, sehingga mereka harus menunggu kapal berikutnya pada tanggal 2 Oktober 2019.

“Setelah komunikasi dengan pihak Pelni, mereka baru mendapatkan tiket kapal pada tanggal 2. Nah, sambil menunggu keberangkatan itu, mereka menginap di terminal Gapura Surya Nusantara. Setelah mendengar informasi itu, saya selaku Ketua IKBPS langsung datang ke sana dan membawa mereka menginap di hotel ini,” kata Pieter saat menjenguk warga Jayapura ini di Hotel Bali, Senin (30/9) sore.

Menurut Pieter, informasi ini sudah didengar oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang saat ini sedang kunjungan kerja ke Korea Selatan. Bahkan, keberadaan mereka juga sudah didengar oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, sehingga kedua pimpinan ini memberikan perhatian khusus kepada mereka.

Oleh karena itu, sejak mereka masuk ke hotel, semua akomodasinya dibantu oleh, terutama oleh keluarga besar IKBPS. Bahkan, Selasa besok, mereka ini akan diajak untuk tour Kota Surabaya supaya mengetahui wisata Surabaya dan keramahan warganya.

Ia juga berharap, dengan tour itu bisa sedikit membantu keresahan mereka, sehingga nanti ketika pulang ke kampungnya masing-masing punya cerita dan pengalaman selama berada di Surabaya.

Lihat juga video 'Kembali Berduka! Ratusan Rumah di Papua Terbakar!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO