​Bermain 10 Orang, Persik Kediri Takluk 1-2 di Kandang Persatu Tuban

​Bermain 10 Orang, Persik Kediri Takluk 1-2 di Kandang Persatu Tuban Suasana pertandingan antara Persik Kediri yang dijamu tuan rumah Persatu Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Persatu Tuban kembali meraih kemenangan dalam lanjutan Indonesia wilayah Timur. Kali ini, klub kebanggaan Ronggomania itu mengandaskan sang pemuncak klasemen sementara dengan skor 2-1 di Stadion Bumi Wali Tuban, Senin (20/9).

Kemenangan Persatu ini tak lepas dari kekuatan Persik yang berkurang karena sejak menit ke-35 babak pertama, tim Macan Putih harus bermain dengan 10 pemain karena satu pemainnya diusir wasit. Pemain Persik yang dikartu merah wasit adalah Risna Prahalabenta Ranggalelana akibat pelanggaran dan protes keras.

Namun, meski unggul jumlah pemain, Persatu justru kebobolan terlebih dahulu melalui kaki Ady Eko Jayanto pada menit 67'. Namun, kehilangan satu pemain memang sangat dirasakan tim tamu. Kesempatan tersebut lah yang mampu dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Persatu untuk tampil menyerang.

Alhasil, tuan rumah mampu membalikkan keadaan dan melesakkan dua gol melalui kaki pemain nomor punggung 11 Fajar Ramadhan Ginting pada menit 77', dan tendangan penalti Mamadou Lamarana Diallo di menit 88'.

Menanggapi hasil itu, pelatih Persatu Bambang Sumantri bersyukur atas capaian positif yang diraih anak asuhannya. Menurutnya, para pemain di lapangan sudah bekerja keras dan berupaya memenangkan pertandingan.

"Syukur alhamdulillah hari ini bisa menang. Kita syukuri hasil kerja keras pemain untuk mengamankan tiga poin," ujarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO