​Polda Jatim Kumpulkan Ratusan Netizen di Kota Batu

​Polda Jatim Kumpulkan Ratusan Netizen di Kota Batu

BATU, BANGSAONLINE.com - Polda Jatim mengumpulkan ratusan netizen untuk diajak bersama-sama ikut menjaga Jawa Timur. Apel jambore dengan tema "Kumpul Akbar Netizen Jawa Timur bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan" digelar di hotel Purnama Batu Malang, Jumat (27/09) kemarin.

Dalam pertemuan itu, Kapolda Jatim diwakili Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Frans Barung Mangera. Dari Polrestabes Surabaya diwakili diwakili Ipda MK Umam selaku Ps Kaur Subbag Humas dan Operator Cyber Troops dan para Netizen Sikatan Surabaya. Netizen yang hadir sekitar 529 orang dari berbagai kalangan di Jatim.

"Perkembangan teknologi informasi di Indonesia saat ini sangat pesat. Dengan jumlah pengguna internet aktif di Indonesia mencapai 150 juta orang atau 56% dari jumlah penduduk Indonesia," ujar Barung.

Cyber Troops yang telah terbentuk di Polda Jatim maupun Polres Jajaran Polda Jatim ikut terjun ke medsos untuk lebih mendekatkan diri pada masyarakat dan berinteraksi langsung dengan mereka. Saran dan kritik dari masyarakat bisa langsung direspons serta dukungan dari netizen dapat langsung disampaikan melalui media sosial dalam bentuk komentar dan like atau dukungan.

"Untuk kegiatan ini para netizen akan diberikan pengetahuan dari narasumber tentang penggunaan media sosial yang baik dan benar," papar Barung.

Kata dia, acara ini untuk memberi bekal kepada para netizen Jawa Timur agar lebih bijak lagi dalam menyampaikan informasi di media sosial. Materi yang disampaikan oleh narasumber antara lain tentang kemitraan yang disampaikan oleh Dir Binmas Polda Jatim Kombes Pol Iwan Setiawan. Kemudian materi kehumasan disampaikan oleh Barung sendiri. Sedangkan materi etika penyampaian informasi melalui media sosial disampaikan oleh pakar ilmu komunikasi Unair Dr Suko Widodo. (ana/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO