Jumat, 18 Oktober 2019 16:44

​Gowes Bareng Gubernur Khofifah, Pendaftaran Baru Dibuka, Peserta Sudah 3.960 Orang

Kamis, 26 September 2019 21:16 WIB
Editor: Tim
​Gowes Bareng Gubernur Khofifah, Pendaftaran Baru Dibuka, Peserta Sudah 3.960 Orang
Tim HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.com saat audiensi dengan Kadispora Jatim Supratomo. Dari HARIAN BANGSA dan BANGSONLINE.com antara lain: Yuni (Manajer Iklan), Abdurrahman Ubaidah (Pemimpin Perusahaan), Nur Syaifuddin (Pemimpin Redaksi), dan Devi Fitri A (Wartawan). foto: Dispora Jatim

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gowes Kebangsaan Bareng Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Buktinya, baru enam hari dibuka pendaftaran peserta sudah membeludak. “Sampai hari ini (Kamis, 26/9) sudah 3.960 peserta yang mendaftar,” kata Deni Haryanto, penanggung jawab ticketing acara tersebut.

Gowes Kebangsaan ini digelar HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.com bekerja sama dengan EO Tapak Kaki Enterprise dalam rangka memeriahkan HUT Pemprov Jatim ke-74.

Menurut Deni, gowes bertajuk “Dari Jatim untuk Indonesia” itu punya target 15.000 peserta.“Sampai sekarang banyak calon peserta yang terus kontak, “ tutur Deni. Ia optimistis target itu tercapai karena masih ada waktu satu bulan ke depan. Gowes Kebangsaan ini akan digelar pada 27 Oktober 2019 dengan start dan finish di Parkir Timur Delta Plasa Surabaya.

Dari data yang masuk di panitia, peserta merata dari seluruh kabupaten dan kota di Jawa Timur. “Ada yang perorangan juga ada yang klub,” tambah Deni. Mereka berasal dari Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Sampang, Pamekasan, Lamongan, Bojonegoro, Tuban, Bondowoso, Banyuwangi, Jember, Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, Sumenep, Malang, Bangkalan, Blitar, Kediri, Tulungagung, Jombang, Madiun, Mojokerto, Batu, Bangkalan, dan daerah lainnya.

Yang menarik, banyak peserta dari luar Jawa Timur. “Yang terjauh dari Lampung. Ada juga dari Bali, Cepu, Blora dan Semarang,” kata Deni sembari mengatakan juga ada peserta yang menghubungi dari Makassar, Aceh, dan lainnya.

Gairah peserta mengikuti Gowes Kebangsaan itu tampaknya karena faktor figur Gubernur Khofifah. Magnet orang nomor satu di Jawa Timur itu sangat tinggi. Selain itu juga karena acara ini punya misi sosial dan kebangsaan.

“Dari tiket yang terjual kan beberapa persen kita kembalikan ke klub yang aktif dalam bidang sosial. Misalnya bersih-bersih jalan, bangun masjid dan sebagainya,” kata Deni sembari mengungkapkan bahwa tiket seharga Rp 40 ribu.

Karena itu, Em Mas’ud Adnan selaku Owner HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.com sangat bersemangat. Lebih-lebih setelah mendapat restu dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawasa.

“Alhamdullah respons Ibu Gubernur sangat bagus. Beliau memberi beberapa arahan kepada kita, terutama agar acara ini sukses dan bermanfaat bagi bangsa, khususnya warga Jawa Timur,” kata Mas’ud Adnan seusai diterima Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Mas’ud Adnan bersama tim gowes langsung berkoordinasi dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Timur, Supratomo. Ketua IPSI Jatim itu memberi arahan teknis terutama tentang tim kesehatan dan mobiling. “Beliau berharap acara ini sukses dan lancar,” kata Yuni, manajer iklan HARIAN BANGSA yang ikut beraudiensi dengan Kadispora .

Yang juga menarik, Gowes Kebangsaan ini banyak menyiapkan hadiah. “Hadiah utama mobil,” kata Nur Syaifuddin, Pemimpin Redaksi HARIAN BANGSA. Selain mobil juga dua sepeda motor, sepeda angin, mesin cuci, lemari es, tv LCD, HP android, magic com, dan kipas angin.

Abdurrahman Ubaidah, Pemimpin Perusahaan HARIAN BANGSA menuturkan bahwa di lokasi acara juga ditampilkan hiburan musik untuk menghilangkan lelah peserta setelah menempuh perjalanan 21 kilo meter. “Di Lokasi juga disediakan aneka stand yang menjual makanan dan minuman,” kata Pak Dur, panggilan Abdurrahman Ubaidah.

Nah, silakan kontak panitia jika berminat. Atau datang langsung ke kantor HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.com di Jalan Gayungsari IX nomor 5 Surabaya. Telepon 031-8271624 atau bisa lewat kontak dan alamat di brosur. (*/ns)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...