​Tangkal Berita Hoax, Kesbangpol Ngawi Gelar Sarasehan

​Tangkal Berita Hoax, Kesbangpol Ngawi Gelar Sarasehan

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menangkal beredarnya berita hoax Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Ngawi menghadirkan Kapolres serta pihak Kejaksaan dalam agenda sarasehan.

Agenda acara yang digelar pada hari Rabu (25/09) di gedung Parama Satwika diikuti oleh organisasi kemasyarakatan (ormas) dan seluruh wartawan aktif di wilayah Kabupaten Ngawi.

Acara yang dibuka oleh Kepala Kesbangpol Kab. Ngawi Yoni Wasono bertujuan untuk menyamakan persepsi serta menggalang agar para aktivis ormas dan wartawan dalam menangkal adanya berita bohong atau hoax yang memang disebarkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

"Agar para wartawan dapat memberikan informasi yang bermanfaat supaya masyarakat mendapatkan berita dan informasi yang benar-benar dapat dipercaya dari sumber yang jelas," jelas Yoni Wasono saat memberikan sambutan.

Dalam kegiatan tersebut diharapkan para aktivis dari ormas maupun LSM serta wartawan dapat bekerja secara profesional dalam penyampaian informasi serta berita yang dibutuhkan masyarakat.

Acara yang juga dihadiri Sekretaris daerah (Sekda) Sodik Triwidiyanto yang juga memberikan sambutannya dan mengapresiasi acara yang digelar oleh Kesbangpol Ngawi.

Diharapkan dengan adanya penyelarasan dalam membangun daerah dari ormas maupun awak media dapat berperan aktif dalam bidangnya. Khususnya wartawan jangan sampai menciptakan kontradiksi dan konflik akan tetapi dapat mendorong untuk hal yang lebih baik dalam membangun daerah. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO