​Spesialis Pencuri HP di RS Diamankan Polres Ngawi

​Spesialis Pencuri HP di RS Diamankan Polres Ngawi Kapolres Ngawi AKBP Pranatal Hutajulu saat menanyai pelaku.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Jajaran Satreskrim Polres Ngawi kembali berhasil mengamankan jaringan pencurian handphone (HP) yang beraksi di rumah sakit.

ABW alias Anton (43), warga Desa Tanggulrejo, Kec. Tempuran, Magelang, Jawa Tengah, pelaku pencurian HP di rumah sakit ini harus bertekuk lutut di hadapan anggota Satreskrim Polres Ngawi. Ia ditangkap setelah sekian lama sukses berpetualang dengan aksinya dalam menggasak HP milik keluarga pasien di rumah sakit.

Memang sudah sering kali banyak laporan dari keluarga pasien yang sedang menunggu di rumah sakit kehilangan HP. Hal tersebut sempat membuat resah bagi penunggu pasien atau keluarga yang sedang menjalani rawat inap di rumah sakit.

Terungkapnya aksi warga Magelang kali ini setelah melakukan aksinya di rumah sakit At Tin Ngawi. Dari keterangan Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu, bahwa dalam melakukan aksinya, pelaku menyaru sebagai keluarga pasien yang sedang dirawat. Hal tersebut dilakukan untuk mengelabui petugas keamanan dan penjaga ruangan.

"Dalam melancarkan aksinya, si pelaku ini berpura-pura sebagai keluarga pasien untuk mengelabui petugas keamanan rumah sakit. Setelah dianggap sepi baru melancarkan aksi jahatnya," terang Pranatal di depan awak media.

Sedangkan yang menjadi sasaran dari aksi pelaku adalah HP yang sedang dicash dalam ruangan. Setelah situasi memungkinkan dan pemilik HP lengah barulah aksinya dijalankan menggasak HP yang sudah diincar.

Peristiwa penangkapan pelaku berawal pada Sabtu (21/09) lalu sekitar pukul 02.00 WIB, aksinya diketahui pihak keamanan rumah sakit yang sedang melakukan patroli. Selanjutnya, pelaku yang seorang residivis ini diamankan dan diserahkan ke kantor Polres Ngawi. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO