Fraksi PKB Borong Pimpinan AKD Gresik

Fraksi PKB Borong Pimpinan AKD Gresik DPRD Gresik saat menggelar paripurna pelantikan pembentukan AKD. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com menggelar paripurna pembentukan dan pemilihan pimpinan Alat Kelangkapan DPRD (AKD) di ruang paripurna, Selasa (24/9). Rapat dipimpin Ketua DPRD Fandi Akhmad Yani, didampingi tiga Wakil Ketua Asluchul Alif, Ahmad Nurhamim, dan Mujid Riduan.

Dalam rapat tersebut, Gus Yani, begitu Fandi Akhmad Yani akrab disapa, membacakan susunan pimpinan AKD dan anggota. Berdasarkan susunan AKD, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) mendominasi jabatan pimpinan.

Untuk jabatan Badan Anggaran (Banggar) dan Badan Musyawarah (Banmus) diketuai pimpinan dewan, yakni Fandi Akhmad Yani (F-PKB), Asluchul Alif (F-Gerindra), Ahmad Nurhamim (F-Golkar), dan Mujid Riduan (F-PDIP).

Sementara untuk jabatan 4 komisi, Ketua Komisi I (membidangi hukum dan pemerintahan) dijabat Jumanto (F-PDIP), Wakil Ketua Syaikhu Busiri (F-PKB), dan Sekretaris Kamjawiyono (F-Gerindra).

Kemudian, Ketua Komisi II (keuangan dan pendapatan) dijabat Markasim Halim Widianto (F-Gerindra), Wakil Ketua M. Syahrul Munir (F-PKB), dan Sekretaris Hj. Lilik Hidayati (Fraksi Amanat Pembangunan/FAP).

Selanjutnya, Ketua Komisi III (pembangunan) dijabat Asroin Widiyana (F-Golkar), Wakil Ketua Edy Santoso (F-PD), dan Sekretaris Abdullah Hamdi (F-PKB).

Sementara Ketua Komisi IV (membidangi kesejahteraan rakyat, pendidikan dan kesehatan) dijabat Mochammad (F-PKB), Wakil Ketua Mega Bagus Saputra (F-PDIP), dan Sekretaris M. Nasir (F-Nasdem).

Lalu untuk Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) dijabat Nur Hudi Didin Aryanto (F-Nasdem), dan Wakil Ketua Sugio (F-Golkar). Sedangkan Ketua Badan Kehormatan (BK) dijabat Faqih Usman (FAP), dan Wakil Ketua Abdullah Munir (F-Gerindra).

Setelah terbentuknya AKD, Gus Yani mengatakan akan tancap gas untuk mengerjakan tugas-tugas dewan yang telah menanti. "DPRD sudah ada sejumlah agenda yang telah menunggu dan harus dituntaskan seperti pembahasan R-PAPBD 2020, dan kegiatan lain yang dibahas dalam Banmus," katanya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO