Senin, 18 November 2019 18:19

Fraksi PKB Borong Pimpinan AKD Gresik

Selasa, 24 September 2019 18:37 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Fraksi PKB Borong Pimpinan AKD Gresik
DPRD Gresik saat menggelar paripurna pelantikan pembentukan AKD. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPRD Gresik menggelar paripurna pembentukan dan pemilihan pimpinan Alat Kelangkapan DPRD (AKD) di ruang paripurna, Selasa (24/9). Rapat dipimpin Ketua DPRD Fandi Akhmad Yani, didampingi tiga Wakil Ketua Asluchul Alif, Ahmad Nurhamim, dan Mujid Riduan.

Dalam rapat tersebut, Gus Yani, begitu Fandi Akhmad Yani akrab disapa, membacakan susunan pimpinan AKD dan anggota. Berdasarkan susunan AKD, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) mendominasi jabatan pimpinan.

Untuk jabatan Badan Anggaran (Banggar) dan Badan Musyawarah (Banmus) diketuai pimpinan dewan, yakni Fandi Akhmad Yani (F-PKB), Asluchul Alif (F-Gerindra), Ahmad Nurhamim (F-Golkar), dan Mujid Riduan (F-PDIP).

Sementara untuk jabatan 4 komisi, Ketua Komisi I (membidangi hukum dan pemerintahan) dijabat Jumanto (F-PDIP), Wakil Ketua Syaikhu Busiri (F-PKB), dan Sekretaris Kamjawiyono (F-Gerindra).

Kemudian, Ketua Komisi II (keuangan dan pendapatan) dijabat Markasim Halim Widianto (F-Gerindra), Wakil Ketua M. Syahrul Munir (F-PKB), dan Sekretaris Hj. Lilik Hidayati (Fraksi Amanat Pembangunan/FAP).

Selanjutnya, Ketua Komisi III (pembangunan) dijabat Asroin Widiyana (F-Golkar), Wakil Ketua Edy Santoso (F-PD), dan Sekretaris Abdullah Hamdi (F-PKB).

Sementara Ketua Komisi IV (membidangi kesejahteraan rakyat, pendidikan dan kesehatan) dijabat Mochammad (F-PKB), Wakil Ketua Mega Bagus Saputra (F-PDIP), dan Sekretaris M. Nasir (F-Nasdem).

Lalu untuk Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) dijabat Nur Hudi Didin Aryanto (F-Nasdem), dan Wakil Ketua Sugio (F-Golkar). Sedangkan Ketua Badan Kehormatan (BK) dijabat Faqih Usman (FAP), dan Wakil Ketua Abdullah Munir (F-Gerindra).

Setelah terbentuknya AKD, Gus Yani mengatakan DPRD Gresik akan tancap gas untuk mengerjakan tugas-tugas dewan yang telah menanti. "DPRD sudah ada sejumlah agenda yang telah menunggu dan harus dituntaskan seperti pembahasan R-PAPBD 2020, dan kegiatan lain yang dibahas dalam Banmus," katanya. (hud/rev)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Jumat, 15 November 2019 23:45 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Wisata Budaya Taneyan Lanjhang yang terletak di Dusun Buddagan I Desa Larangan Luar Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan semakin diminati wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Taneyan Lanjhang merupakan rum...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Senin, 18 November 2019 12:31 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*71. Yawma nad’uu kulla unaasin bi-imaamihim faman uutiya kitaabahu biyamiinihi faulaa-ika yaqrauuna kitaabahum walaa yuzhlamuuna fatiilaan.(Ingatlah), pada hari (ketika) Kami panggil setiap umat dengan pemimpi...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...