Senin, 25 Mei 2020 11:51

Fraksi PKB Borong Pimpinan AKD Gresik

Selasa, 24 September 2019 18:37 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Fraksi PKB Borong Pimpinan AKD Gresik
DPRD Gresik saat menggelar paripurna pelantikan pembentukan AKD. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPRD Gresik menggelar paripurna pembentukan dan pemilihan pimpinan Alat Kelangkapan DPRD (AKD) di ruang paripurna, Selasa (24/9). Rapat dipimpin Ketua DPRD Fandi Akhmad Yani, didampingi tiga Wakil Ketua Asluchul Alif, Ahmad Nurhamim, dan Mujid Riduan.

Dalam rapat tersebut, Gus Yani, begitu Fandi Akhmad Yani akrab disapa, membacakan susunan pimpinan AKD dan anggota. Berdasarkan susunan AKD, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) mendominasi jabatan pimpinan.

Untuk jabatan Badan Anggaran (Banggar) dan Badan Musyawarah (Banmus) diketuai pimpinan dewan, yakni Fandi Akhmad Yani (F-PKB), Asluchul Alif (F-Gerindra), Ahmad Nurhamim (F-Golkar), dan Mujid Riduan (F-PDIP).

Sementara untuk jabatan 4 komisi, Ketua Komisi I (membidangi hukum dan pemerintahan) dijabat Jumanto (F-PDIP), Wakil Ketua Syaikhu Busiri (F-PKB), dan Sekretaris Kamjawiyono (F-Gerindra).

Kemudian, Ketua Komisi II (keuangan dan pendapatan) dijabat Markasim Halim Widianto (F-Gerindra), Wakil Ketua M. Syahrul Munir (F-PKB), dan Sekretaris Hj. Lilik Hidayati (Fraksi Amanat Pembangunan/FAP).

Selanjutnya, Ketua Komisi III (pembangunan) dijabat Asroin Widiyana (F-Golkar), Wakil Ketua Edy Santoso (F-PD), dan Sekretaris Abdullah Hamdi (F-PKB).

Sementara Ketua Komisi IV (membidangi kesejahteraan rakyat, pendidikan dan kesehatan) dijabat Mochammad (F-PKB), Wakil Ketua Mega Bagus Saputra (F-PDIP), dan Sekretaris M. Nasir (F-Nasdem).

Lalu untuk Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) dijabat Nur Hudi Didin Aryanto (F-Nasdem), dan Wakil Ketua Sugio (F-Golkar). Sedangkan Ketua Badan Kehormatan (BK) dijabat Faqih Usman (FAP), dan Wakil Ketua Abdullah Munir (F-Gerindra).

Setelah terbentuknya AKD, Gus Yani mengatakan DPRD Gresik akan tancap gas untuk mengerjakan tugas-tugas dewan yang telah menanti. "DPRD sudah ada sejumlah agenda yang telah menunggu dan harus dituntaskan seperti pembahasan R-PAPBD 2020, dan kegiatan lain yang dibahas dalam Banmus," katanya. (hud/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Sabtu, 23 Mei 2020 23:28 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*21. Unzhur kayfa fadhdhalnaa ba’dhahum ‘alaa ba’dhin walal-aakhiratu akbaru darajaatin wa-akbaru tafdhiilaanPerhatikanlah bagaimana Kami melebihkan sebagian mereka atas sebagian (yang lain). Dan kehidupan ...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...