​Ngontel Bareng Jogo Jawa Timur, Khofifah Ingatkan Persatuan dan Kesatuan

​Ngontel Bareng Jogo Jawa Timur, Khofifah Ingatkan Persatuan dan Kesatuan Khofifah Indar Parawansa bersama tiga pilar utama yaitu Kepolisian Daerah Jatim, Kodam V Brawijaya dan jajaran Pemerintah Prov. Jatim bersama masyarakat di Jawa Timur melakukan aksi 'Ngontel Bareng' dalam rangka menyambut Hari Jadi Lalu Lintas ke -64 dan HUT TNI ke-74 start dari Jembatan Suramadu. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama tiga pilar utama yaitu Kepolisian Daerah Jatim, TNI melalui Kodam V Brawijaya dan jajaran Pemerintah Prov. Jatim bersama masyarakat di Jawa Timur melakukan aksi 'Ngontel Bareng' dalam rangka menyambut Hari Jadi Lalu Lintas ke -64 dan HUT TNI ke-74 start dari Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu), Minggu (22/9) pagi.

Acara 'Ngontel Bareng' yang dimeriahkan sekitar 6.000 peserta, gabungan dari jajaran Kepolisian, TNI, Pemprov Jatim, komunitas sepeda ontel serta masyarakat umum dari seluruh kabupaten/kota di Jatim itu ditempuh sepanjang 23 km. Ngontel bareng tersebut dilepas dari depan Sentra UMKM Bangkalan hingga finish di lapangan Kodam V Brawijaya.

Tidak ketinggalan, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan, Kepala Staf Kodam V Brawijaya Brigjen TNI M. Bambang Ismawan, serta Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono ikut ngontel bareng.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pun mengibaratkan bahwa roda sepeda yang akan dikayuh adalah sebuah roda kehidupan. Bahkan, bisa diibaratkan sebagai roda kebersamaan seluruh elemen di Jawa Timur yang bergerak bersama berusaha mewujudkan Jawa Timur kondusif, berkemajuan dan berkemakmuran.

"Kita akan sama-sama memutar roda sepeda, roda kehidupan kita dan roda kebersamaan kita mewujudkan Jawa Timur maju, bersatu dan makmur," ucap Khofifah dalam sambutannya.

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO